Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kelompok Tani Talaga Maloha Terbaik Pertama Pekarangan Pangan Lestari

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dinas Ketahanan Pangan (Dispan) Provinsi Maluku Utara melakukan panen raya tanaman hortikultura bersama kelompok ...


TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dinas Ketahanan Pangan (Dispan) Provinsi Maluku Utara melakukan panen raya tanaman hortikultura bersama kelompok tani Talaga Maloha yang dilakukan pada Kamis (24/09/2020). Panen raya dilaksanakan di Halut, pasalnya sesuai pelaksanaan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Malut, kelompok Talaga Maloha Desa Togawa Besi kecamatan Galela Barat memperoleh terbaik pertama. Sementara Ternate memperoleh terbaik kedua dan Halsel memperoleh terbaik ketiga. 

Kadis Ketahanan Pangan Malut Sri H. Hatari mengatakan, kegiatan hari tani nasional tahun 2020 yang dilakukan Kementerian Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Malut dengan agenda pada 24 september, untuk Malut panen raya dilakukan di desa Togawa Besi kecamatan Tobelo Barat. "Panen raya P2L seluruh Indonsia di Malut,

Kelompok P2L terbaik 1 Kelompok Talaga Maloha desa Togasa Besi, Ternate terbaik II dan Halsel terbaik III. Kegiatan ini difasilitasi Pemda Halut. Selanjutnya kami juga bersama Yayasan Bina Tani Sejahtera untuk melakukan kerjasama nantinya," jelasnya.

Ditambahkannya, jegiatan hari tani nasional, difokuskan untuk bagaimana pemanfaatan pangan lestari di tengah pandemik covid-19. "Harapan kami agar apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi prtani untuk mencukupi hidup di masa pandemi. Kemudian menjadi satu solusi terbaik dalam pengembangan pangan lokal," jelasnya. 

Sementara Koordinator Kelompok Tani Talaga Maloha, M. Rifai Sadoki juga berharap dalam kegiatan kegiatan yang disponsori Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Malut dan Pemda Halut terus mendapatkan perhatian khusus kedepannya, agar Galela dapat dijadikan lumbung tanaman hortikultura.** (red/km)

Tidak ada komentar