Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dapat Angka Keramat, MHB-GAS Optimis Menang.

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar rapat pencabutan nomor bagi pes...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar rapat pencabutan nomor bagi peserta calon walikota dan wakil walikota Ternate. Kamis (24/9/20).

Rapat pleno pencabutan nomor ini berlangsung sekitar pukul 02.30 wit di Gamalam Room Hotel Sahid Bella yang di jaga ketat personil keamanan dari TNI-POLRI 

Saat pencabutan, Pasangan Calon Muhammad Hasan Bai-Mohammad Asghar Saleh (MHB-GAS) mendapatkan Nomor punggung 3, Merlisa-Juhdi Taslim (Maju) nomor 1, Tauhid Suleman-Jasri Usman (Tulus) nomor 2 dan Yamin Tawari-Ada mendapatkan nomor 4.

Muhammad Hasan Bai Ketika di wawancarai oleh sejumlah awak media, beliau mengaku bahwa no 3 adalah no yang dinginkannya dan sudah di niatkan dari rumah agar bisa mendapatkan no 3. 

"Saya sudah niatkan dari rumah semoga saya dapat no 3 dan itu saya yakin dapat no 3 karena angka tersebut sesuai dengan jumlah partai pengusung saya dan sudah pasti saya dan pak Asgar Saleh optimis menang". kata Muhammad Hasan Bai

Rupanya, MHG-GAS mendapatkan angka Keramat. pasalnya, Angka tiga dalam ajaran Islam identik dengan istilah Sunnah Rasul. Hal ini disebabkan oleh anjuran-anjuran Nabi yang serba tiga, misalnya kesunnahan rangkaian wudhu (membasuh wajah tiga kali, membasuh tangan tiga kali, dan seterusnya), kesunnahan makan dengan tiga jari (hadits riwayat Ka’b bin Malik), memerintahkan memuliakan ibu yang diulang tiga kali (hadits riwayat Bukhori dan Muslim), dan batas maksimal tidak menyapa juga tiga hari (hadits riwayat Bukhori dan Muslim).

Terlihat, Rapat Pleno Pencabutan Nomor Paslon Walikota Ternate ini, 4 pasangan calon dan masing-masing partai koalisi mengikuti dan taat Protap Covid-19.**(hhk)

Tidak ada komentar