Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kampanye Zona Kayu Merah, MHB-GAS Paparkan Visi Misi

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate bernomor punggung (3) Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asgar ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate bernomor punggung (3) Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asgar Saleh (MHB-GAS), kembali menyapa warga Kelurahan Kayu Merah Rt-05 dalam agenda kampanye. minggu (27/09/20).

Kegiatan tersebut berlangsung malam hari sekitar pukul 21.30 yang dihadiri puluhan warga. Seperti yang diketahui bersama bahwa kampanye Pilkada kali ini dalam masa pandemi Covid-19 maka warga yang mengikuti kampanye juga terbatas.

Terlihat rombangan MHB-GAS disambut oleh warga kayu merah dengan tarian soya-soya dan seluruh warga yang hadir, mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker.


Dalam acara ini, diawali dengan do'a yang di bacakan oleh imam Masjid Kayu Merah dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh masing-masing partai pengusung yakni partai Golkar, Gerindra, Hanura dan Gelora.

Ini Konsep visi dan misi tiga, tiga, tiga adalah tiga MHB-GAS, Tiga masalah penting di kota Ternate.

1. Masalah Pendidikan, Harapan lama sekolah (HLS) masih 15,73  dan  Rata-rata lama sekolah (RLS) masih 11,58 tahun 

2. Persoalan Kesehatan, Angka harapan hidup (AHH) 70,85 tahun, tetapi rata -rata usia produktif dia atas 40 tahun memiliki kualitas kesehatan rendah,  Bayi lahir 2019 adalah 4.786 jiwa, dan yang meninggal 10 jiwa, sedangkn yang gizi buruk 50 jiwa

3. Persoalan Ekonomi,  Pertumbuhan ekonomi 8,25%,  Pendapatan perkapita Rp.7.290.390/tahun, sedangkan pengeluaran adalah Rp. 12.643.000/tahun, Pengangguran tahun 2019 adalah 5.700 dengan pengangguran terbuka adalah 6.06%., Kemiskinan masih tinggi yaitu 7.250 jiwa Untuk menuntaskan tiga persolan tersebut maka MHB-GAS akan melahirkan tiga (3) kebijakan yaitu :1.Memperkuat SDM yang inovatif dan responsive, 2. Mewujudkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang bermutu, 3. Mengembangkan ekonomi masyarakat yang unggul dan berdaya saing.

Untuk mewujudkan tiga kebijakan tersebut, maka Visi MHB-GAS adalah, "TERNATE BERBUDAYA"


Dengan tiga Misi yaitu, pertama Mewujudkan pendidikan yang berkualitas, kedua Mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima dan Mewujudkan pembangunan ekonomi yang unggul dan berdaya saing.

Maka untuk mewujudkan tiga Misi demi Kota Ternate Berbudaya maka MHB-GAS melakukan tiga pendekatan ilmiah yaitu : (1). Budaya cerdas dan inovatif, (2). Budaya sehat, dan (3). Budaya unggul dan sejahterah.

Agar ini terwujud maka MHB-GAS mengajak masyarakat Kota Ternate, khususnya kelurahan kayu merah, "Bersama lebih baik dan bersama torang bisa", tutupnya.**(hhk

Tidak ada komentar