Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dua PNS di BKD dan Nakertrans Pemda Pulau Morotai Terkonfirmasi Positif Covid -19

MOROTAI. KoranMalut.Co.Id - Dua orang PNS pada dua Dinas berbeda di Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara terkonfirmasi positif ...


MOROTAI. KoranMalut.Co.Id - Dua orang PNS pada dua Dinas berbeda di Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Hal tersebut membuat tim medis mengambil langkah cepat terhadap seluruh pegawai di dua instansi itu untuk di swab. Pada Senin (14/09/2020).

"Hari ini seluruh PNS di dua Dinas di Pemkab Pulau Morotai yakni Dinas Nakertrans dan BKD di Swab, karena dua pegawai dari masing masing Dinas itu punya hasil swab PCR sudah keluar dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Juru Bicara (Jubir) Tim Gustu Covid-19 Pulau Morotai, dr Toni Humbas. Senin, 14 September 2020.

Lanjut dr Toni, hanya hasil swab seluruh PNS di dua Dinas tersebut belum tau hasilnya karena belum dilaporkan tim medis kepada dirinya.

"Yang pastinya Tim medis Gustu Covid-19 setelah menerima dan mengetahui hasil PCR langsung bertindak cepat dengan melakukan swab kepada seluruh PNS di dua Dinas tersebut dan menyemprot cairan desinfektan diruang kerja masing masing," tegasnya.

Selain kedua ASN yang terpapar Covid-19, juga ada warga Gotalamo yang telah di rujuk ke Ternate hasil PCR-nya juga positif terpapar Virus Corona.

"Yang warga Gotalamo itu hasil swab PCR duluan keluar, kemudian pegawai Nakertrans dan pegawai BKD, ketiganya terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara yang dari Desa Lusuo hasil PCRnya belum keluar," katanya.

Menurut Sekertaris Dinas Kesehatan Pulau Morotai ini, dengan adanya kasus rentetan positif Covid-19 dimasa New Normal diduga telah terjadi kebocoran di pintu pintu masuk dari penjagaan Satgas Covid-19, sehingga penumpang yang lain berhasil lolos dan tidak mengikuti karantina sehat.

"Untuk status transmisi lokal Tim Gustu Covid-19 Pulau Morotai belum tetapkan. Hanya dugaan saya telah terjadi kebocoran sehingga diduga terjadi transmisi lokal," ucapnya.

dr Toni berharap masyarakat Pulau Morotai jangan menganggap remeh keberadaan Virus Corona ini. Sehingga tetap ihtiar dengan mengikuti protokol kesehatan, selalu menjaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi, minum vitamin C dan berolahraga serta paling penting selalu berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari bencana non alam ini.**(red/oje)

Tidak ada komentar