Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Usman: Dukungan PDIP Tambah Kekuatan Politik

LABUHA. KoranMalut.Co.Id -  Kekuatan Usman Sidik di Pilkada Halmahera Selatan 2020 semakin bertambah setelah mendapat dukungan dari PDIP. Us...

LABUHA. KoranMalut.Co.Id - Kekuatan Usman Sidik di Pilkada Halmahera Selatan 2020 semakin bertambah setelah mendapat dukungan dari PDIP. Usman yang berpasangan dengan Hasan Ali Bassam Kasuba di Pilbup Halmahera Selatan itu menyebut dukungan dari PDIP menambah kekuatan politiknya.

"Bagi saya rekomendasi ini adalah sebuah tanggung jawab dan amanah untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti. Dan kerja sama dengan PDIP tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini," ungkap Usman melalui pesan tertulisnya, Rabu (12/8).

Pada Selasa (11/8) PDIP secara resmi mengusung Usman Sidik sebagai calon bupati dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai calon wakil wail bupati.

Usman meyakini kerja sama dengan PDIP ini akan memberikan dampak positif untuk masyarakat Halmahera Selatan. Usman mengatakan, kerja sama politik itu demi kemajuan masyarakat.

"Saya dan Pak Bassam siap melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan jajaran PDIP Halmahera Selatan untuk bisa memenangkan kontestasi di 9 Desember nanti," lanjutnya.

Usman juga berjanji akan berjuang untuk kepentingan masyarakat. Apalagi saat ini banyak warga terdampak karena pandemi virus Corona (COVID-19).

"Saya juga ingin menjadikan ajang pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19," jelas Usman.

Usman-Bassam sudah mendapat dukungan resmi dari PKB dengan 4 kursi, 3 kursi dari PKS, 1 kursi dari PSI, 2 kursi dari Demokrat, 1 kursi.dari PAN, dan 5 kursi dari Golkar. 

Dengan tambahan dari PDIP, kekuatan Usman-Bassam semakin besar di Pilbup Halmahera Selatan. Di Halmahera Selatan, PDIP memiliki 2 kursi di DPRD. Untuk stiap pasangan calon di Pilkada Halmahera Selatan minimal diusung koalisi partai politik dengan 6 kursi.**(red)

Tidak ada komentar