Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Seluruh Desa di Halut Bakal Lakukan Pengadaan Masker

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Pengalokasian anggaran untuk tahap berikutnya setelah dilakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-D...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Pengalokasian anggaran untuk tahap berikutnya setelah dilakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), seluruh desa yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akan melakukan pengadaan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halut, Wenas Rompis menyebutkan, untuk penyaluran BLT-DD di 196 desa telah selesai dilakukab untuk 3 bulan pertama sebesar RP 1,8 juta dengan rincian perbulannya sebesar Rp 600 ribu untuk setiap penerima. Selanjutnya masih dilakukan untuk tahap berikut dimana untuk 3 bulan selanjutnya akan diberikan sebesar Rp 900 ribu dengan rincian perbulan sebesar Rp 300 ribu untuk setiap orang. 

Dijelaskannya, sesuai dengan edaran pemerintah pusat, dimana dalam masa new normal, setiap masyarakat wajib mengikuti protokol pencegahan Covid-19. "Untuk menyediakan masker, maka desa akan melakukan pembagian berdasarkan teknis yang nantinya diberikan pemerintah pusat," terangnya, Selasa (18/08).

Dimana salah satunya, desa wajib menyediakan masker untuk warganya. "Memang untuk penanganan covid-19 lalu sebesar Rp 100 juta untuk relawan terdapat rincian didalamnya pengadaan masker. Namun setiap masyarakat minimalnya memiliki 4 masker dan di masa new normal ini membuat desa harus melakukan pengadaan khusus untuk masker yang nantinya diberikan kepada masyarakat," jelasnya.**(red/gf)

Tidak ada komentar