Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sang Merah Putih Berkibar Dengan Sempurna di Halut

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Peringatan Hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke-75 di bumi Hibua Lamo, dilaksanakan dengan penuh hikmat. Sang M...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Peringatan Hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke-75 di bumi Hibua Lamo, dilaksanakan dengan penuh hikmat. Sang Merah Putih berkibar dengan sempurna pada 17 Agustus 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Ir Frans Manery dan Wakil Bupati menjadi Inspektur Upacara dan Peringatan Detik Detik Proklamasi tahun ini, di dua tempat berbeda., Bupati di Tobelo, tepatnya di lapangan upacara kawasan pemerintahan. Sedangkan Wakil Bupati di kecamatan Loloda Kepulauan.

Upacara Penurunan Bendera, pasangan  pemimpin Halut ini, bertemu di desa Dorume kecamatan Loloda Utara. Bupati serta Wakil Bupati dan pimpinan OPD Halut melakukan Upacara Penurunan Bendera  bersama masyarakat Loloda Utara. 

Upacara Penurunan ini, di pimpin oleh Komandan Upacara lettu arm Handarwanto dan Inspektur Upacara Bupati. Setelah Upacara Penurunan Bendera Merah Putih,  Bupati dan Wakil Bupati melakukan sosialisasi Desa Tangguh Covid di aula desa Dorume.

Dalam penyampaiannya, Bupati menjelaskan tentang program Pemerintah Daerah untuk penanganan covid 19, melalui  pembentukan Desa Tangguh Covid. untuk pembentukan Desa Tangguh Covid ini tiap kecamatan minimal satu  Desa Tangguh Covid untuk bisa mengendalikan penyebaran virus corona ini, kata Bupati menjelaskan.

Pemerintah Desa turut mengambil peran memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyebaran virus ini. Bagaimana cara penanggulangannya. Menjaga imun tubuh, pola hidup besih dam sehat, sekaligus tidak lupa untuk meningkatkan pemberdayaan perekonomian masyarakat dengan hidup produktif, tetap bekerja untuk ekonomi keluarga. (Red/km)

Tidak ada komentar