Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemkab Morotai Kerjasama Pelni Dan Garuda Perkuat Jalur Laut Udara

MOROTAI. KoranMalut.Co.Id - Pemda Morotai mengupayakan konektivitas laut dan udara. Untuk tujuan dimaksud, Bupati Benny Laos bertemu Dirut G...

MOROTAI. KoranMalut.Co.Id - Pemda Morotai mengupayakan konektivitas laut dan udara. Untuk tujuan dimaksud, Bupati Benny Laos bertemu Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Dirut Pelni, Insan Purwarisya L. Tobing. di Kantor Garuda, Kebon Sirih, Jakarta., Rabu,(19/08/20).

Rapat kecil tersebut menghasilkan: PT. Pelni (Persero) akan membuka jalur pelayaran KM. Dorolonda Morotai-Bitung (Sulut) dan Bitung-Morotai. Sementara Maskapai Penerbangan Plat Merah, Garuda Indonesia mempersiapkan rute Jakarta-Morotai dan sebaliknya. Ada beberapa alternatif rute Pesawat yang diketengah-kan di antaranya, Jakarta-Morotai via Bali; Jakarta-Morotai via Manado atau via Ternate.

" Singkronisasi Garuda-Pelni dalam rangka merancang skema jalur Garuda sebagai penyambung arus barang Morotai-Bitung yang diangkut Pelni, untuk bisa diteruskan Garuda ke kota-kota tujuan lain di Indonesia maupun mancanegara".

Diharapkan dengan konektivitas darat, laut, dan udara, produk Morotai mendapat jangkauan pasar lebih luas sekaligus efisien, baik di jalur domestik maupun export. Sehingga usaha masyarakat Morotai semakin produktif dan membawa keuntungan ekonomi. 

Disamping itu, Morotai juga dapat menjadi pulau yg di minati investor. Sehingga kedepan, putra/putri Morotai bisa lebih banyak pilihan dalam menata karier profesionalnya. 

Bupati Morotai Benny Laos meminta mohon dukungan dan do’anya sehingga lancar demi masa depan generasi muda yang kita cinta, tutupnya.**(red/km)

Tidak ada komentar