Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Koordinator Milenial Kota Tikep Meminta Kedepankan Politik Gagasan

TIDORE. KoranMalut.Co.Id - Kordinator Milenial Tidore (METER) Faisal Opo Anwar menyatakan "Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota (Pil...

TIDORE. KoranMalut.Co.Id - Kordinator Milenial Tidore (METER) Faisal Opo Anwar menyatakan "Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako 2020) diharapkan menjadi ajang pertarungan gagasan. Sehingga, tidak ada figur maupun timses yang saling sindir didepan publik. Agar ada kedewasaan berpolitik baik dari calon mampun timses.

"Publik sangat berharap bertarungan yang akan datang, benar-benar yang disampaikan kepada masyarakat adalah pertarungan gagasan, ide, dan konsep," kata Opo, Minggu (24/08/2020).

Beber Opo, "Yang dimaksud dengan konsep yang harus diusung oleh pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali kota Tidore Kepulauan adalah, Apa yang akan dilakukan secara konkrit ketika terpilih nanti. Selain itu, penting juga untuk menyampaikan keberhasilan visi-misi, apa saja yang telah dilakukan bagi petahana. Agar masyarakat tahu keberhasilannya di sektor mana saja," Tegas Opo.

Pertarungan gagasan pasangan calon kepala daerah semacam ini sudah diterapkan di beberapa Kota. Sehingga, masyarakat benar-benar memahami arah dan kebijakan masing-masing pasangan calon.

Lanjut Opo, Pengalaman pada Pilgub Maluku Utara 2018 kemarin yang menghadapkan Para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur kelas doktor, ada gagasan dan ide-ide menarik yang kita dapatkan saat debat berlangsung.

"Ibaratnya kalau di Pilkada sering mendengar istilah beli kucing dalam karung. Kalau itu yang terjadi akan menimbulkan masalah baru bagi daerah. Ini kasus yang sering kita hadapi setelah momentum politik" Tutup Opo.**(red/km)

Tidak ada komentar