Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Deky Dinilai Layak Jadi Sekda Halut

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Ditengah kekosongan jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mencuat satu nama pejabat...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Ditengah kekosongan jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mencuat satu nama pejabat Deky Tawarid dinilai layak menjabat  Plt Sekda Halut. Hal itu lantaran pengalaman menjabat sebagai Kadis Bappeda Halut pada tahun 2015.       

Pasalnya selain nama Deky yang mencuat layak menjadi Sekda juga ada dua nama seperti Asisten I E.J Papilaya, dan Kadis Bappeda Halut dr. Devi. Dari tiga nama itu, salah satu tokoh Pemuda Halut Ronal Muhama menilai Deky punya kapasitas pengalaman yang layak menjadi Sekda," Saat ini kekosongan Sekda di Halut tentunya harus diisi oleh orang yang berpengalaman dan mempunyai kapasitas mengatur kebijakan, hal itu hanya Deky Tawaris yang layak jadi Sekda karena mempunyai kemampuan," Bebernya. Selasa (25/08)     

Menurut Ronal yang juga Aktivis muda Halut itu, Deky memiliki pengalaman menyusun rancangan APBD saat menjabat Kepala Bappeda Halut tahun 2015, kemudian menjabat Kadis Kominfo yang berhasil mendatangkan 9 Tower Telkomsel di Halut. Tentunya pengalaman itu, menjadi acuan bahwa Deky layak menduduki Jabatan Sekda dengan sejuta prestasi dan pengalaman," Deky suda memenuhi syarat Golongan ASN untuk menjabat Sekda, belum lagi punya pengalaman di Bappeda dan Kadis Kominfo," Cetus Ronal.     

Sementara Deky Tawaris saat dikonfirmasi dirinya menjawab dengan bijaksana untuk tidak merasa paling layak. Sebab Deky dengan kerendahan hatinya menyodorkan bahwa masih ada Asisten dan Kadis Bappeda," Masih ada Asisten Bupati dan Kepala Bappeda," Singkatnya.(red/km)

Tidak ada komentar