Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cabup Usman-Basam, Semakin Tangguh Konsolidasi Parpol

HALSEL. KoranMalut.Co.Id - Setelah Kehilangan dukungan Berkarya, Calon Petahana Bahrain Kasuba di pastikan gagal bertarung di Pemilihan Kepa...

HALSEL. KoranMalut.Co.Id - Setelah Kehilangan dukungan Berkarya, Calon Petahana Bahrain Kasuba di pastikan gagal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Tanggal 9 Desember mendatang.

Diketahui sebelumnya, Calon Petahana Bahrain Kasuba yang berpasangan dengan Dirut PT. BUMN Lutfi Mahmud mendapat dukung 3 Partai Politik yakni Gerindra, PKPI dan Berkarya.,Selasa, (25/08/20).

Namun kabar duka berhembus, Calon Wakil Bupati dari Petahana Ir Lutfi Mahmud Tutup Usia. Sebelum Calon Petahana Kehilangan Patnernya, Bahrain terlebih dulu kehilangan Berkarya.

Dukungan Partai Politik tersebut, akhir Gagal menghantarkan Petahana Ke Pilkada Pasca Kepengurusan Berkarya yang di Sahkan oleh Kemenkumham, beralih dukungan ke pasangan Calon Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam).

Dukungan Partai Berkarya dengan Nomor: SK-001/Pilkada/DPP Berkarya/VIII/2020 Tersebut, ditanda tangani oleh Ketua Umum, Muchdi Purwopranjono dan Sekretaris Jenderal, Badaruddin Andi Picunang tanggal 05 Agustus Lalu di Jakarta.

Belum sampai di Berkarya, setelah Bahrain menjadi Singgel Politik, dikabarkan 2 Partai pengusung Bahrain Kasuba yakni, Gerindra dan PKPI pun di kabarkan merapat ke Pasangan Calon Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba. Hal itu disampaikan oleh Tim Koalisi BK-LM yang enggan di publikasikan namanya dengan nada pesimis.

“Bahrain tak memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU, maka ada kemungkinan besar Gerindra dan PKPI akan ke Hi. Usman dan Bassam Kasuba,” ungkapnya. (Red/km).

Tidak ada komentar