Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kanwil Kemenkumham Malut, Laksanakan Rapat Timpora Sesui Protokol Kesehatan

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) terus melakukan pengawasa...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) terus melakukan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA).

Melalui tapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Provinsi Maluku Utara (Malut) di terapkan sesuai protokol kesehatan, yang dilaksanakan di Balroom Royal Resto, Rabu (22/07/) kemarin.

Rapat Timpora di buka langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakaknwil) Kemenkumham Malut Husni Thamrin, dalam sambutanya mengapresiasi kepada seluruh Tim Pora yang hadir.

“Rapat kali ini, yang paling penting adalah, untuk saling bersinergi antar instansi dalam kegiatan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di Provinsi Malut dan dalam suasana pandemi Covid-19 ini bagaimana cara kita mencegah penyebaran covid 19.” Katanya.

Husni berpesan untuk divisi imigrasi agar tetap menjaga komunikasi dengan baik dengan para instansi terkait dan mudah-mudahan awal dari kegiatan tim pora kali ini tugas pengawasan bukan hanya di pundak imigrasi akan tetapi merupakan sinergitas dengan instansi yang ada saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk pelaksanaan acara ini, dan mudah-mudahan bermanfaat untuk wilayah Malut,” Ucapnya.

Terpisah Kepala Divisi Imigrasi Filianto Akbar mengatakan tujuan kegiatan ini guna mewujudkan Keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di Wilayah Indonesia

“Pembahasaan ini tentang data TKA persponsor serta peta wilayah kerja dan isu-isu TKA yang akan masuk ke Malut,” Jelasnya dan mengakhiri.

Sekedar di ketahui, rapat Timpora Provinsi Malut tahun 2020 ini dihadiri sebanyak 14 orang terdiri dari instansi Polda Malut, Korem 152 Babullah, BNNP Malut, BINDA, Kesbangpol, Lanal Ternate, KKP, Bea Cukai Ternate, Disnakertrans, Dukcapil, Gugus tugas Covid-19, Kepala Bandara Udara Babullah ternate, Capil, KPP Pratama Ternate, Kakanim Ternate dan Kakanim Tobelo. **(red/km)