Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kabidhumas Polda Malut : Dihimbau Kepada Masyarakat, Tidak Mudah Percaya Berita Yang Belum Tentu Kebenarannya

Kabidhumas Polda Malut : AKBP ADIP ROJIKAN, S.I.K., M.H. TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Menyikapi maraknya berita yang belum diketahui kebe...

Kabidhumas Polda Malut : AKBP ADIP ROJIKAN, S.I.K., M.H.
TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Menyikapi maraknya berita yang belum diketahui kebenarannya yang meresahkan Masyarakat Maluku Utara melalui Media Sosial baik Instagram, Facebook dan Tweeter Polda Maluku Utara Menghimbau kepada Masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima informasi yang belum tentu kebenarannya. Jumat, (27/03)

" Setiap Informasi yang diterima agar di cerna terlebih dahulu dengan mengunakan akal sehat, serta harus cerdas agar terhindar dari informasi Hoax dan merugikan diri sendiri". Ucap Kabidhumas Polda Maluku Utara.

" Mengenai video viral bayi yang menyebutkan makan telur rebus dapat menangkal virus corona, Hal tersebut tidak masuk akal karena dilihat dari video Viral tersebut merupakan Video Editan, sehingga video tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan dan bisa dipastikan adalah Hoax”. Jelasnya.

Untuk itu Kami Polda Maluku Utara Menghimbau kepada seluruh Masyarakat Maluku Utara agar lebih cermat dalam menerima informasi dan tidak panik, pastikan kebenarannya sebelum menyebarkan, klarifikasi kepada pihak yang berkompeten dibidangnya.

Tutupnya, Kami akan terus melakukan Patroli di Media Sosial Apabila masih ditemukan informasi hoax yang meresahkan masyarakat akan kita tindak sesuai perundang-undangan yang berlaku melalui Subdit Cyber Crime  Kriminal Khusus. tutupnya.**(red/km)