Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satu PDP Halut, Dirujuk ke RSUD Ternate

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Halmahera Utara terus ber...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Halmahera Utara terus bertambah. Informasinya 132 ODP dan 1 PDP. Dan saat ini 1 PDP telah dirujuk ke RS Hasan Basoeri untuk mendapat penanganan secara Intensif. Kamis, (26/03/2020)

Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Halut ,Drs Deky Tawaris yang juga selaku kordinator  Publikasi dan kehumasan tim satgas Covid-19 Pemda Halut mengatakan
Saat ini Halut sudah ada 1 pasien Dalam pengawasan dan telah dirujuk ke RS Basoeri Ternate yang sebelumnya pasien tersebut telah di tangani dan rawat di rumah sakit umum Tobelo.

"Halut sudah Ada satu PDP berjenis kelamin laki-laki usia sekitar 70 tahun, pasien mengalami sesak dan demam dan riwayat bepergian dari Manado. Dan Saat ini telah di rujuk ke RS Hasan Basoeri untuk mendapat penanganan secara Intensif", Ujarnya saat dihubungi via telepon, Kamis  (26/3/2020).

Dikatakan, kondisi pasien saat ini masih mengalami sesak. Namun yang bersangkutan sudah menjalani rangkaian pemeriksaan hingga pemeriksaan spesimen mengambil sampel ."Kami masih tunggu hasil lab seperti apa apakah positif Covid-19 atau negatif ," ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan, pemerintah daerah selalu menyampaikan agar masyarakat tidak panik menyikapi penyebaran virus ini. Masyarakat juga diharapkan tetap berada di rumah, kecuali untuk hal yang sangat mendesak.

Hingga saat ini, Kabupaten Halmahera Utara masih 0 pasien positif Covid-19. Dan 1 Pasien Dalam pengawasan Meski begitu, patuhilah aturan pemerintah untuk tetap berada di rumah, menghindari keramaian dan patuhi pula imbauan lainnya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. tutupnya.**(red/km)