Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Penyegaran Pejabat Lingkup Pemda Morotai. Benny Laos Lebih Tingkatkan Pelayanan Public

( Foto Bupati dan  istri) MOROTAI, KoranMalut.Co.Id -  Demi menjaga dan melancarakan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Mor...


(Foto Bupati dan istri)
MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Demi menjaga dan melancarakan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai dimassa Kepemimpinan Benny Laos,maka Benny Laos melakukan penyegaran beberapa SKPD Kabupaten Pulau Morotai dengan tujuan melancarakan pelayanan publik terhadap masyarakat dan sistem administrasi pemerintahan yang di nahkodai Benny Laos.

Acara
Pelantikan dan Pengambilan Sumpa Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat
Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkup
Pemda Kabupaten Pulau Morotai bertempat di
Aula Kantor Bupati.jumat kemarin adalah upaya penyegaran Bupati terhadap SKPD dan jajaranya.

Dalam acara Pelantikan dan
Pengambilan Sumpa Janji Jabatan dimaksud, dihadiri oleh Bupati Pulau Morotai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Para
Asisten Kantor Bupati, Staf Ahli Kantor Bupati, serta
Para Pimpinan SKPD di lingkup Pemda Pulau Morotai,untuk menyaksikan secara langsung pejabat yang baru dilantik dan mampu memegang amanh yang diberikan oleh bupati pulau morotai untuk bersama sama menyukseskan program dan tujuan bupati sebagai mana yang sudah catumkan visi missi Bupati dan wakil Bupati dimaksud.

(foto acara pengambilan sumpah)

Dalam Pembacaan Petikan Keputusan Bupati Pulau
Morotai Provinsi Maluku Utara Nomor : 821.22/06/KEP-PM/V ANGKA
ROMAWI/2019 tentang Pengangkatan Pegawai
Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan
Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah
Kabupaten Pulau Morotai Tahun 2019, Isi lampirannya sebagai
berikut :
1.Alexander Wermasubun, S.IP.,M.Si Jabatan Lama Staf Khusus SETDA Kab.Pulau Morotai, Jabatan Baru Kepala Dinas PMD Kab.Pulau Morotai.
2.Rina Ishak,S.Sos Jabatan Lama Staf Ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Setda Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Asisten II bidang administrasi umum dan kehumasan setda Kabupaten Pulau Morotai.
3.Safia Doa, SE Jabatan lama Staf Khusus Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Jabatan baru Pj. Staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Setda Kabupaten Pulau Morotai.
4.Ahdad Hi Hasan,S.Pi.,MM Jabatan lama Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Pulau Morotai, Jabatan baru Pj.Staf Ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Setda Kabupaten Pulau Morotai.
5.Hasbi Matage, S.Pd Jabatan lama Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab.Pulau Morotai, jabatan baru Pj. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pulau Morotai.
6.M.Rizal Ismail, SP.,M.Si jabatan lama Sekretaris Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Pj.Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Pulau Morotai.
7.Yanto Hi Abd Gani, S.Pd jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Plt.Kepala Dinas kepemudaan dan olahraga Kabupaten Pulau Morotai.
8.Gunawan Y. Rajim, SE jabatan lama kepala bagian pengelolaan perbatasan Setda Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai,
9.Junaedi Soamole, S.STP.,M.Si jabatan lama Kepala Bidang Pimpinan Satuan  Perlindungan Masyarakat pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Plt.Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pulau Morotai.
10.Akri Yuti Wijaya, SE jabatan lama Kepala Bidang pemadaman kebakaran pada satuan polisi pamong praja Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Kepala Kantor Kecamatan Morotai Utara kabupaten Pulau Morotai.
11.Sunardi Barakati, SH jabatan lama kepala Kantor Kecamatan Morotai Selatan Kab.Pulau Morotai, jabatan baru Kepala bagian pengelolaan perbatasan Setda Kabupaten Pulau Morotai.
12.Darmin Djaguna, SP jabatan lama Pj. Bidang Pembinaan masyarakat, ketertiban umum, ketentraman dan penegakan Perda satuan polisi pamong praja Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Pj.Kepala Kantor Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai.
13.Jamaludian, SH jabatan Lama Staf Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa kabupaten Pulau Morotai.
14.Ikbal Assagaf, SE jabatan lama Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pulau Morotai
15.Jeny Marthen Makatika, SE.,M.Si jabatan lama Staf Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Sekretaris Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Pulau Morotai.
16.Hi Safrudin Asrakal, SE jabatan lama Staf Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai.
17.Muslihat, SE jabatan lama Pj.Kepala Kantor Kecamatan Morotai Selatan Barat Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Kepala Bidang Satuan Bangsa pada Badan Kesbangpol Kabupaten Pulau Morotai.
18.Marwan Sidasi,S.Pd jabatan lama Staf Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Kepala Bidang pemadaman kebakaran pada satuan polisi pamong praja Kabupaten Pulau Morotai.
19.Pardi Sumtaki,S.IP jabatan lama Kepala Bidang pencegahan kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Kepala Bidang kawasan permukiman pada dinas Perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Pulau Morotai.
20.Jufri Latif, SKM jabatan lama Kasubag Program dan Pelaporan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulau Morotai, jabatan baru Pj.Kabid pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa pada Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten Pulau Morotai.
21.Marikar Ishak, S.Pi jabatan lama Sekretaris pada Kantor Kecamatan Morotai Jaya, jabatan baru Pj.Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pulau Morotai.
22.Maruf Hafel,ST jabatan baru Pj.Kepala Bidang pencegahan kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pulau Morotai.
23.Faisal Bayau, SE Jabatan Baru Pj.Kepala Bidang pengendalian pelaksanaan penanaman modal dan informasi penanaman modal pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Pulau Morotai.
24.Basirung Umaternate,ST Jabatan Baru, Pj.Kasubag perjenjangan sertifikasi dan pengembangan pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pulau Morotai.
25.Suriyati Bakar, SKM Jabatan Baru, Pj.Kasubag penyusunan program dan pelaporan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa Kabupaten Pulau Morotai
26.Rahima Lastori,S.S Jabatan Baru, Pj.Kepala Seksi dan penanaman modal pada Dinas Penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Pulau Morotai.
27.Harimurti A. Bimantara, S.Kom Jabatan Baru, Pj.Kasubag komunikasi dan aplikasi informatika sekda Kabupaten Pulau Morotai.
28.Lukman Ikbal Hanafi, S.Sos Jabatan Baru, Pj.Sub Bagian Penyusunan program evaluasi dan pelaporan pada Kesbangpol Kabupaten Pulau Morotai.
(pembacaan sumpah jabatan pejabat tinggi)

Ucapan Kata Pelantikan disampaikan oleh Sekretaris
Daerah kabupaten Pulau Morotai, disampaikan
bahwa
pada hari ini Jumat tanggal 17 bulan Mei tahun 2019 saya atas nama bupati Pulau Morotai Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai dengan resmi melantik saudara-
saudari untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai dan percaya diri akan berusaha menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita semua amin.

Selanjutnya Sambutan sambutan Bupati Pulau
Morotai disampaikan oleh Sekretaris Daerah
Kabupaten Pulau Morotai, dalam sambutannya
bahwa Pelantikan atau Pengambilan Sumpah Jabatan untuk Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Ddministrator dan Pejabat Pengawas di Lingkup Pemda Kabupaten Pulau Morotai mudah-mudahan kegiatan Pelantikan yang kita laksanakan di bulan yang suci ini akan melahirkan Para Pejabat yang betul-betul amanah dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.


Pada kesempatan ini, hanya ada beberapa hal saja yang ingin disampaikan yang pertama bahwa di tahun 2019 telah beberapa kali kami melakukan Pelantikan  Pejabat Eselon II,III dan IV dan hari ini kami lakukan hal yang sama, ada kemungkinan minggu depan, bulan depan, atau tahun depan mungkin kita akan melakukan hal yang sama dari waktu ke waktu terus kita melakukan penyesuaian-penyesuaian.

Terus terang saja, sangat sulit sekali untuk pengambilan keputusan dalam penempatan jabatan ini kenapa karena terutama untuk Pejabat Eselon III sangat minim, ada yang mempunyai kemampuan lebih tetapi dari sisi kepangkatannya belum mencapai, kita tidak mungkin keluar dari ketentuan normatif yang sudah diatur oleh karena itu bagi teman-teman yang belum berkesempatan dihimbau supaya teruslah meningkatkan kinerja.

Perlu juga diketahui dalam tataran birokrasi kami sampaikan bahwa dalam waktu dekat kami akan melakukan rolling staf ini akan kami lakukan karena kami mengetahui proses ASN yang memang sejak diangkat sampai dengan saat ini, ada yang sudah 8-10 tahun  hanya bertugas di satu dinas saja, hal itu justru menimbulkan kejenuhan dari yang bersangkutan .

Harapan saya, pada Paskah Idul Fitri nanti kita sudah bisa untuk mencapai target-target kinerja yang kita inginkan bersama.
Khusus untuk Bapak Alexander Wermasubun kami ucapkan terima kasih kurang lebih setahun kita bersama-sama di bawah atap ini.
Dinas PMD itu adalah Bupati kedua dan mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, terutama dalam menghadapi Pilkades Serentak oleh karena itu, Pak Alexander Wermasubun  dianggap cakap dan memenuhi syarat dari aspek penguasaan di bidang pemerintahan dan pengalaman kerja untuk melaksanakan tugas dan amanat tersebut.

Untuk teman-teman yang baru saja perlantikan saya ucapkan selamat bekerja semoga dapat melaksanakan tugas secara baik dan terus meningkatkan kinerjanya secara baik.

Mengakhiri Sambutan Bupati Pulau Morotai menyampaikan pesan kepada saudara saudara yang baru saja dilantik ini mari kita berpenga tangan untuk melihat dan menata pemerintah yang saya nahkodai ini sebagai contah pemerintahan di Maluku utara.kita di morotai sebagai daerah yang banyak pemgunjung dari luar Negeri untuk itu kita bersama sama mengawasi sistem pemerintahan kita lebih baik lagi cetus pesanan singkat benny.sambungnya saya juga tidak lupa dengan beberpa jabatan yang sudah berganti posisi ini tujuannya kita melakukan penyegaran sistem pemerintahan kabupaten pulau moratai sebagai gerbang masuk turis dan bangsawan dari luar.tutup benny (setda).