Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinas Perhubungan, Menertibkan Mudik Lebaran Di Kepulauan Sula

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Dinas Perhubungan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), saat di temui oleh media Koran Malut, di ruangan kerja pa...

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Dinas Perhubungan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), saat di temui oleh media Koran Malut, di ruangan kerja pada jam 10.00, Wit pagi. Rabu, (29/05/2019).

Kata Sekretaris dinas perhubungan kabupaten kepulauan sula (Kepsul)  Alwan Umabaihi bahwa, "menjelang mudik lebaran idul fitri 1440 H, kami telah bekerja sama dengan Polres Kepulauan Sula (Kepsul) dan Polisi Pamung Peraja Pol PP, untuk melakukan pengamanan di  Kepulauan Sula".

Katanya bahwa, ini suda merupakan program, Dinas perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) setiap tahun, bahkan juga bukan cuman hanya setiap tahun tetapi suda menjadi agenda kami setiap hari untuk melakukan pengamanan di setiap titik keramayan yang ada di Kepulauan sula.

Ungkap Alwan bahwa, "bukan hanya itu yang kami laksanakan tetapi kami juga telah memperingati kepada seluru sopir angkut beroda empat terhususnya, Oto Gemkau Baren di kecamatan Sulabesi Barat, Sulabesi Selatan, Sulabesi Timur dan Sanana Utara". Bahwa tidak boleh menaikan penumpang, muatan melebih kapasitas oto tersebut".

Lanjut Alwan "biasanya sopir telah menaikkan penumpang dan muatan melebihi kapasitas, maka saya suda menegur sopir angkut, apabila kedapan manaikan penumpang dan muatan menjelang lebaran  idul fitri melebihi kapasitas maka, kami akan memberi sangsi yang keras kepada sopir angkut tersebut". Karna suda banyak terjadi kecelakaan di beberapa kecamatan yang telah banyak terjadi kecelakan yang banyak menghilangkan korban jiwa yang banyak.

Hal ini saya juga suda turun di pasar atau di terminal langsung memberi tegur kepada sopir-sopir angkut di pasar tadi jam 08.00 Wit Pagi. Dan kami telah pantau terus kata". Alwan.

Himbau Alwan bahwa "kami atas nama pemerintah daerah dan dinas perhubungan kabupaten kepulauan sula (Kepsul) mengajak seluru masyarakat untuk mari kita sama-sama menjaga keamanan menjalang idul fitri ini dapat berjalan dengan lancar, baik  dan kondusif, aman dan damai di kepulauan sula". Himbaunya.**(Bsa)