Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Basarnas Ternate Bentuk Posko Siaga Pengamanan dan Keselamatan Arus Mudik Lebaran

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Ternate bentuk 7 Posko siaga antisipasi pengamanan dan keselamatan penumpa...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Ternate bentuk 7 Posko siaga antisipasi pengamanan dan keselamatan penumpang Arus mudik lebaran. Selasa,(28/05/2019 )

Saiful Wijanarta SE. saat diwawancarai media ini, Menuturkan kita siapkan 7 Posko,  satu di antaranya pos Induk tepatnya Pelabuhan Resident Ternate Tengah, yang disiagakan berjumlah kurang lebih 57 Personil. yang Enam diantaranya pelabuhan Ferry Bastiong, pelabuhan rakyat Bastiong, pelabuhan Armada mangga dua, pelabuhan Ahmad Yani, pelabuhan dufa-dufa dan penerbangan Bandar Udara Babullah Ternate. Sementara ada personil yang di siapkan di pelabuhan perhubungan babang bacan, dan pelabuhan ferry tobelo. Cetusnya.

Dia menambahkan, "termasuk dari teman-teman RAPI, ORARI, dan perangkat radio juga kami siapkan dalam posko induk. Kita juga dapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait ambulance dan mereka stand baik 1x24 jam sama juga dengan posko induk Basarnas yang suda stand baik hingga 1x24 jam". ucapnya.

Lanjut Dia, "Kami juga sudah mendistribusikan alat-alat, armada-armada dan peralatan armada kami yang sudah di distribusikan di tiap-tiap poskonya tersebut, ujarnya.

Dikatakan lagi. "Dalam posko yang ada di bandara sudah kami siapkan alatnya, contonya estrikasi.

Kemudian dipelabuhan kami arahkan dua kapal kami yang stand baik 1x24 jam bersama dengan alat silider dan perahu karet yang stand baik dipelabuhan armada mangga dua, begitu pun juga posko mobil yang stand baik di Jikomalamo dan Sulamadaha setelah hari Raya Idul fitri untuk antisipasi, dengan mengarahkan dua perahu karet, satu sirider, dan peralatan evakuasi air. Pengamanan Operasi Pengamanan dan keselamatan Arus Mudik lebaran Mulai Operasi Pada tanggal 28 Mei  sampai 13 Juni 2019.

Dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang mudik lebaran agar tetap memperhatikan safetinya masing-masing, karena walaupun kami dituntut cepat tanggap namun tetapi masih ada rens waktu disitu, jadi antisipasi keselamatan sangat di perlukan, Terangnya.**(Y&A)