Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Aliong Mus Kembali Sambangi Eropa Tingkatkan Investor di Taliabu

Bupati Taliabu H. Aliong Mus Hadiri Acara APKASI di Eropa  Taliabu, KoranMalut.Co.Id - Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Bersama Sejumlah Bupa...

Bupati Taliabu H. Aliong Mus Hadiri Acara APKASI di Eropa 
Taliabu, KoranMalut.Co.Id - Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Bersama Sejumlah Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menyambangi beberapa negara kaya Eropa untuk mengikuti Forum Bisnis dan Studi Tiru Internasional yang di laksanakan sejak tanggal 2-10 Mei 2024 di Belanda, Belgia dan Prancis.

Menurut Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melalui Kepala Dinas Komunikas dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu Basiludin Labesi tujuan dari mengikuti kegiatan tersebut di antaranya diskusi tentan inovasi daerah dan memperluas pasar komoditi unggulan daerah bersama para pelaku usaha dan diaspora, melakukan perdagangan langsung komoditi unggulan daerah kepada para pelaku usaha di Belanda, Prancis dan Belgia, menawarkan investasi yang dibutuhkan daerah kepada para investor Uni Eropa serta melakukan penjajakan pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat dan potensi lokal.

Bupati pulau Taliabu Dalam kesempatan tersebut di beri kesempatan untuk mempromosikan komoditi unggulan seperti potensi perikanan dan pertanian  yang menjadi salah satu investasi yang menjanjikan di Pulau Taliabu. 

Pada kesempatan tersebut bukan hanya menjadi forum bisnis tapi juga menjadi wadah untuk melakukan studi tiru internasional terkait dengan pengembangan pariwisata berbasis masyarakat dan potensi lokal ungkap bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga disambut  dengan baik dan penuh kehangatan oleh duta besar RI untuk Kerajaan Belanda H.E.Mayerfas dan Wakil Kepala Perwakilan Duta Besar RI Untuk Belanda Freddy Martin Pangabean.**(red/tim)

Tidak ada komentar