Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

BPKAD Halmahera Barat Telah Gelontorkan Dana Hibah Pilkada 6 Miliar

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara telah mengel...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara telah mengelontorkan sejumlah dana Hibah PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) Tahun 2024 untuk Abdi Negara pemerintahan.

Dana Hibah tersebut sebesar 6 miliar untuk beberapa instansi yang di peruntukan untuk pengamanan Pilkada nantinya.

Kepala BPKAD Halmahera Barat, Sonya Mail mengemukakan, dana hibah Pilkada tahun 2024 sebesar 6 miliar telah di cairkan di beberapa instansi. Dengan rincian KPU pencairan 3 miliar, Bawaslu pencairan 2 miliar, Polri 500 juta dan TNI 500 juta, kata Sonya kepada koranmalut saat disambangi di kantor bupati, Jumat (3/5/2024).

"Anggaran tersebut di cairkan, karena telah di atur dalam undang-undang dalam pengamanan pemilu tahun 2024. Dan berdasarkan tahapan demi tahapan, prosedur-prosedur yang di ikuti," ujarnya.

"Saya berharap anggarannya, dapat di gunakan dengan sebagaimana mestinya, demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai," pungkasnya. (Riko).

Tidak ada komentar