Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Agusti Talib Dipastikan Kantongi Rekomendasi Partai Gerindra

Agusti Talib (Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan) Halsel, KoranMalut.Co.Id - Ketua Dewan Pembina Organisasi Sayap Partai Gerakan Indonesia...

Agusti Talib (Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan)
Halsel, KoranMalut.Co.Id - Ketua Dewan Pembina Organisasi Sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar), Provinsi Maluku Utara, yang juga sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Halmahera Selatan Agusti Talib, dipastikan bakal mengantongi Rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Halmahera Selatan tahun 2024.

Putra asal Obi Halmahera Selatan itu dikabarkan menjadi kandidat terkuat Calon Bupati yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Halsel.

Saat ini Ketua Dewan Pembina PD Tidar Maluku Utara itu sudah mendaftar di Partai Gerindra dan Partai Demokrat, bahkan rencana Pengusaha sukses di bidang Pertambangan itu bakal mendaftar di PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Salah satu pengurus DPD Partai Gerindra Maluku Utara, yang juga tokoh pulau Obi Muhammad Likur Latif, yang dikonfirmasi wartawan Rabu (24/04/2024), membenarkan peluang Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan Agusti Talib, cukup besar diusung Partai Gerindra, disamping kandidat lain yang telah mendaftar.

Memang semua kandidat yang mendaftar di Gerindra punya peluang juga tetapi Agusti jauh lebih berpeluang karena dia kader Partai Gerindra dan juga pengurus sayap Partai Tidar Maluku Utara, yang dibawah pimpinan ibu Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.”terang Muhammad Likur Latif.

Mantan Anggota DPRD Halmahera Selatan itu menambahkan bahwa Balon Bupati Agusti juga punya sumbangsih besar di kegiatan-kegiatan sayap partai Tunas Indonesia Raya (Tidar) termasuk di Pilpres dan Pileg lalu.

Sehingga lanjut dia bilang jika penilaian pengurus DPP soal kader yang harus dimajukan dalam Pilkada Halmahera Selatan, maka Agusti Talib punya peluang besar.

Disamping itu Pengusaha Tambang itu juga memiliki kemampuan baik secara finansial maupun kecerdasan, dan Agusti merupakan salah satu pengusaha sukses di Malut.”ucap Likur.

“Dengan kondisi Halmahera Selatan yang begini luas dalam membangun, dibutuhkan orang yang sudah berpengalaman dan memiliki latar belakang kemampuan dana terutama menghadapi kampanye nanti dan Agusti layak.”tegas mantan Ketua DPC Partai Gerinda Halmahera Selatan itu.**(red).

Tidak ada komentar