Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halbar Gelar Safari Ramadan 1445 H, Memberi Insentif Para Imam dan Pendeta

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemda Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), melalui kesra halmahera Barat, pada Ka...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemda Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), melalui kesra halmahera Barat, pada Kamis, (22/3/2024). Menggelar Safari Ramadhan Tahun 1445 H/2024 Masehi dengan mengusung tema "Mempererat silaturahmi dan persatuan merajut kebersamaan menuju halbar yang maju sejahtera dan religius".

Kegiatan safari ramadhan ini berlangsung di Desa Tewe Kecamatan Jailolo Selatan yang di Hadiri Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad, Kabag Kesra Halmahera Barat M. Iksan Dagasuly, penceramah ustad Saiful Albaar S.Pdi, para OPD, unsur Forkopimda, para Imam, Pendeta dan Sejumlah Masyarakat setempat.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga Wakil Bupati di dampingi Kabag Kesra memberikan Insentif Imam dan Pendeta dan Sembako kepada sejumlah masyarakat.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad saat menyampaikan Sambutan menuturkan, safari ramadhan ini, dalam rangka silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat. Kenapa diberikan insentif iman dan pendeta, karena bagian dari silaturahmi dan menjaga toleransi antar umat beragama.

" Bapak/ibu sekalian kami mendengar informasi beberapa waktu yang lalu, hanya baku maraju (tersinggung) dalam politik, ada masyarakat toniku mau melakukan perpindahan penduduk ke Tidore Kepulauan," ujarnya.

Ketua DPD partai nasdem Halmahera Barat ini mengatakan, pemerintah mengatur pemilu itu secara demokratis "dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat" jadi kalau suda selesai coblos di TPS langsung pulang ke rumah dan beraktifitas supaya ketenteraman itu selalu terjaga.

"Saya berharap pemberian insentif ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang tercinta nantinya," ucapnya.

Sementara dalam ceramah Ustad Saiful Albaar, mengemukakan sebagai manusia jika kita banyak bersyukur kepada Allah SWT, baik itu sedikit maupun banyak selalu bersyukur akan ditambah nikmat. Dan ini suda di praktekan bapak Wakil Bupati tadi, untuk memberikan insentif sehingga menjadi pemimpin.

"Jika kita kufur kepadanya, akan memberikan ajab yang sangat pedih. Allah SWT memberikan mata kita harus bersyukur, memberikan telinga bersyukur, memberikan hati bersyukur dan memberikan nafas bersyukur, semuanya di syukuri karena di berikan gratis," ujarnya.

Dikatakan, dan Alhamdulillah kita sekarang suda memasuki 10 ramadhan kita telah melewati, 10 hari pertama nabi bilang itu awalul rahma hari pertama puasa sungguh luar biasa Allah menurunkan rahmat, hati tenang, rauk wajah senyum bergembira.

"Allah berfirman dalam Al'quran dan di sampaikan nabi dalam hadis barang siapa yang berpuasa pada bulan ramadhan dan penuh perhitungan dan keimanan kepada Allah SWT, niscaya Allah akan mengampunkan segala dosa, tuturnya.

kata dia, jadi 11 bulan kemarin mungkin kita salah-salah kata, saling sikut sana sikut sini (menendang orang) gibah sana gibah sini  membongkar aib orang), nah di bulan ramadhan ini Allah memberikan kesempatan untuk kita memohon ampun untuk istighfar untuk bertobat supaya kita keluar dari ramadhan ini segala dosa yang pernah kita perbuat itu terampunkan oleh Allah SWT.

"Di akhir ceramahnya, ia mengajak kepada masyarakat khususnya warga desa tewe selain kita berdoa kepada keluarga dan anak mendoakan pemerintah untuk kesehatan, Rizki, kekuatan dan keberkahan, supaya mereka membawa kita mendiami Halbar ini sampai pada periode yang selanjutnya," papar Saiful mengakhiri. (Riko).

Tidak ada komentar