Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satgas PAM OBVITNAS Yonif 732/Banau Bersama Masyarakat Gotong Royong Peringatan Isro Mi'raj

Halsel, KoranMalut.Co.Id - Satgas PAM OBVITNAS Yonif 732/Banau Bersama-sama masyarakat warga desa Kawaci kecamatan Obi kabupaten Halmahera s...


Halsel, KoranMalut.Co.Id - Satgas PAM OBVITNAS Yonif 732/Banau Bersama-sama masyarakat warga desa Kawaci kecamatan Obi kabupaten Halmahera selatan melaksanakan gotong royong dalam rangka penyiapan memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2024 di masjid An-Nur desa kawaci. Sabtu (17/02/2024).

Di sela rutinitas PAM OBVITNAS personel organik yonif 732/Banau melakukan penggalangan dan pembinaan masyarakat desa kawaci yang berada di dekat lingkungan perusahaan hal ini ditunjukkan dengan Soliditas dan kekompakan personel Satgas PAM OBVITNAS PT. Harita Organik Yonif 732/Banau dipimpin Letda Inf Bambang Wijanarko beserta anggotanya bersama masyarakat membuat panggung dan pendirian tenda di area masjid An-Nur desa Kawaci, hal ini menunjukkan dekatnya TNI dengan Masyarakat serta komponen instansi lainnya sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dalam menciptakan kedamaian dan keamanan diwilayah kesatuan Republik Indonesia.

Danpos PAM PT Harita Letda Inf Bambang Wijanarko berkordinasi dengan tokoh agama masyarakat desa kawaci dan Babinsa Desa kawaci, dalam pelaksanaannya membantu pembuatan panggung dan pendirian tenda di masjid An-Nur desa kawaci untuk mendukung kelancaran dalam penyelenggaraan memperingati Isro mi'raj Nabi besar Muhammad SAW.

Dikatakan, bahwa kegiatan ini, merupakan sarana penggalangan kepada masyarakat yang berawal dari permintaan tokoh agama setempat, maupun masyarakat untuk membantu menyumbangkan tenaganya, agar memberikan semangat kepada warga masyarakat dengan andilnya TNI AD, dalam penyiapan penyelenggaraan Isro mi'raj tersebut. 

Dalam keterangannya dimako, Komandan Yonif 732/Banau, Letkol Inf  Wahyu Widyo Suseno menyampaikan melalui kegiatan seperti ini, selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, juga dapat memberikan suatu contoh yang baik bagi masyarakat lainnya, dan memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar desa kawaci yang berada, di dekat lingkungan perusahaan.

“Kegiatan ini perlu digalakkan sehingga, hal ini sebagai wujud Implementasi 8 (delapan) Wajib TNI yaitu membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga tercapainya kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutupnya. (riko).

Tidak ada komentar