Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Potret Perjuangan Personel Pam TPS Amankan Kotak Suara di Mangoli Utara

Sula, KoranMalut.Co.Id - Mangoli Barat merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara yang terletak di uj...


Sula, KoranMalut.Co.Id - Mangoli Barat merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara yang terletak di ujung barat Pulau Mangoli.

Di kecamatan Mangoli Barat terdapat sebuah desa bernama Desa Modapia yang sampai dengan saat ini belum memiliki akses jalan darat untuk menjangkau desa tersebut.

Hal tersebut tidak menyurutkan semangat personel PAM TPS yang melaksanakan tugas mengawal dan mengamankan kotak suara guna mendukung kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di desa tersebut.

Aipda Ridwan Batawi dan Bripka Alfe yang bertugas mengamankan kotak suara dari PPK yang berada di Desa Falabisahaya ke PPS yang berada di Desa Modapia menempuh jarak kurang lebih 47 mil laut dengan menggunakan perahu kayu, hingga kotak suara kembali lagi ke PPK, kemarin Jumat (16/2).

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, "benar, kemarin kami mendapat laporan pelaksanaan tugas personel PAM TPS di Desa Modapia, Kecamatan Mangoli Barat".

Ia mengaku, ini merupakan sebagian kecil perjuangan para personel PAM TPS, karena masih banyak perjuangan personel yang tidak dapat dilaporkan karena terhalang dengan jaringan.

"Kami atas nama Kapolda Maluku Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk segala pengorbanan, dedikasi para personel Polri yang bertugas dengan ikhlas demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024". tandasnya.**(red)

Tidak ada komentar