Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gedung Sekolah SD 31 Inpres Halbar, Butuh Perhatian Pemda

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Turut prihatin sudah bertahun-tahun gedung sekolah SD Inpres 31 Halmahera Barat Desa Salu, Kecamatan Loloda, tak...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Turut prihatin sudah bertahun-tahun gedung sekolah SD Inpres 31 Halmahera Barat Desa Salu, Kecamatan Loloda, tak diperhatikan pemerintahan daerah.

Pantauan awak media gedung 2 ruangan itu tak hanya atapnya yang rusak total, tetapi plafon dan rumput pun tumbuh di bilik-bilik. Parahnya, salah satu gedung lagi lantai ruangan kelas sudah rusak dan plafonnya berjatuhan.

Kepala Sekolah Urlia Siliba menuturkan hal tersebut sudah disampaikan ke Dinas Perencanaan, namun hingga saat ini belum terealisasi. Bahkan, kata dia, kepala sekolah sebelum juga sudah menyampaikan.

"Kalau yang itu ada 2 ruangan, tapi itu memang sudah tidak bisa digunakan untuk belajar. Jadi yang dipakai hanya 3 gedung," kata Urlia, kepada koranmalut, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Urlia juga mengaku ruang kepala sekolah pun disekat-sekat menjadi beberapa bagian, yakni ruangan Kepsek, ruangan guru, ruangan Tata Usaha (TU) dan dapur sekolah.

"Untuk itu saya berharap agar pemerintah daerah terlebih khususnya dinas terkait  memperhatikan terkait hal ini. Agar kenyamanan proses belajar siswa lebih baik lagi," harapnya.

dikatakan, pernah memasukkan proposal 1x ke bagian perencanaan, hingga saat ini belum ada titik terangnya.

"Ada 42 murid yang menimbah ilmu di sekolah ini. Semoga, tahun ini pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan memperbaiki gedung ini," pungkasnya. (Riko).

Tidak ada komentar