Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Akibat Hujan Deras, 2 Rumah Warga Diterpa Angin Puting Beliung di Halbar

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Akibat Hujan Deras di sertai Angin Puting Beliung, melanda Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku U...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Akibat Hujan Deras di sertai Angin Puting Beliung, melanda Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Mengakibatkan dua bangunan rumah warga tepat di desa Hatebicara, kecamatan jailolo atap sengnya di terpa angin kencang hingga tercabut/terjatuh. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIT, dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa.

Salah satu korban desa hatebicara, Udin Marigalang, mengisahkan saat saya sementara bermain leptop, sekitar jam 3 sore hujan deras turun, dan tiba-tiba angin puting beliung atau angin kencang menghampiri rumah makan kami, sehingga atap seng tercabut, kata udin kepada koranmalut, di desa hatebicara, Selasa, (16/1/2024).

"Selain itu, dua bangunan rumah dibelakang juga terdampak angin kencang, mengakibatkan atapnya dan rembalok juga rusak, ujarnya.

Kata dia, dari kejadian tersebut Kerugiannya di taksir sekitar 200 juta, kami berharap mudah-mudahan kedepan masalah seperti ini, tidak terjadi lagi, pungkasnya.

Sementara Siti Aisyah Abdurrahman, mengeluhkan hal yang sama bahwa akibat dari hujan deras tadi, atap seng rumah tokoh kami diterjang angin sampai jatuh ke tanah, dan ruang tamu atapnya juga ikut hancur.

"dengan angin ini, kerugian yang saya alami 300 juta rupiah," pungkasnya.**(riko).

Tidak ada komentar