Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polda Maluku Utara Nyatakan Siap Amankan Pemilu 2024

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Red Corner Ternate, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H. pimpin pelaksanaan Ril...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Red Corner Ternate, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H. pimpin pelaksanaan Rilis Akhir Tahun 2023. Sabtu (30/12).

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda memaparkan capaian kinerja Polda Maluku Utara dan jajaran di tahun 2023, mulai dari bidang pembinaan, operasional hingga pengamanan Pemilu 2024.

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kieraha dimulai, Polda Maluku Utara telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka cipta kondisi dan mempersiapkan pengamanan seperti Deklarasi Damai, Latihan Sispamkota, Deklarasi Cinta Damai masyarakat Maluku Utara serta Latihan Pra Operasi.

"Berbagai macam kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024 di Maluku Utara agar dapat berjalan aman dan lancar serta memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi cara tindak di lapangan". Jelasnya.

Kemudian, memasuki tahapan inti pengamanan Pemilu 2024, Polda Maluku Utara secara serentak Operasi Mantap Brata Kieraha yang ditandai dengan apel gelar pasukan pada 17 Oktober 2023 yang lalu.

"Sampai dengan saat ini, Operasi Mantap Brata Kieraha sudah memasuki tahapan Kampanye". Jelasnya.

Selain itu, Polda Maluku Utara telah mengirim personel Brimob dan Dit Samapta untuk BKO ke Polres jajaran dan akan kembali mengirim personel PAM TPS jelang pelaksanaan pemungutan suara sehingga pengamanan Pemilu 2024 Maluku Utara dapat berjalan aman dan lancar.

"Saat ini logistik pemilu sudah berada di Kabupaten/ Kota dan dilakukan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian dan unsur terkait lainnya". Tandasnya.

Dalam hal ini, Wakapolda menyatakan bahwa Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran siap mengamankan Pemilu 2024, "Mari kita bersama-sama wujudkan Pemilu yang Aman dan Damai di Maluku Utara".**(red)

Tidak ada komentar