Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

BKD Halbar Luncurkan Maestro, Mudahkan ASN Urus Mutasi dan Kenaikan Pangkat

Jailolo, KoranMalut.Co.Id -  Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halbar resmi melaunching Maestro ...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halbar resmi melaunching Maestro Dalam memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pengurusan mutasi, kenaikan pangkat dan sebagainya.

Manajemen ASN terpadu elektronik yang disingkat "Maestro" merupakan aplikasi layanan kepegawaian yang terpadu dan terintegrasi adalah inovasi yang digagas dan dilaksanakan sebagai upaya digitalisasi pelayanan kepegawaian.

Maestro aplikasi berbasis digitalisasi ini dilaunching langsung oleh Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad Jumat (24/11) dilobi lantai dua kantor Bupati Halmahera Barat.

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad dalam sambutannya menyatakan, sekarang ini ASN punya handphone Android semua jadi aplikasi digitalisasi management ini dapat memudahkan kerja-kerja ASN.

"Kita sekarang tidak bisa pungkiri lagi karena sekarang kita hidup diera digitalisasi,"ujarnya.

Disebutkan misalnya soal kearsipan aplikasi ini juga konek tetapi arsip dalam bentuk kertas maka terkena air sedikit sudah rusak dengan adanya Manajemen ASN terpadu elektronik atau Maestro ini sangat membantu dalam pekerjaan ASN.

"Jadi saya dan Pak Bupati Halbar sangat mendukung atas diluncurkannya Manajemen ASN terpadu elektronik atau Maestro ini,"ucapnya

Djufri juga menambahkan terkait dengan adanya Maestro ini misalnya ASN dalam pengurusan data pensiun maupun mutasi sudah tidak lagi antri di BKD tinggal duduk dirumah dan langsung upload dokumen lewat online saja.

Ia juga menyebutkan Maestro juga dapat memudahkan Bupati, Wakil dan juga Sekretaris Daerah dalam mengecek data serta kinerja ASN.

Sementara Kepala BKD Halbar Fransiska Renjaan dalam sambutannya mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk dari transformasi manajemen ASN sesuai undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang aparatur sipil negara transformasi atau perubahan manajemen dimaksud meliputi 7 hal dan salah satunya adalah digitalisasi manajemen ASN dalam pelayanan publik.

"Oleh karena itu maestro ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada Aparatur Sipil Negara di lingkup kabupaten halmahera barat untuk mewujudkan ucok mewujudkan ASN yang profesional berkelas dunia dan berbasis digital sesuai perkembangan teknologi informasi dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),"jelas Fransiska.

Disebutkan, dari Aplikasi Maestro ini terkait dengan tugas dan pelayanan di BKD meliputi empat bidang dan satu sekretariat. Yaitu diantaranya bidang Mutasi terkait dengan kenaikan pangkat, berkala dan sebagainya.

"Kemudian pelayanan yaitu di bidang data dan informasi terkait dengan data-data pegawai. Serta yang ketiga pelayanan di bidang Diklat terkait dengan pelatihan dan Prajabatan,"tuturnya

Ia juga menambahkan, Kemudian juga bidang pengembangan, terkait dengan disiplin ASN, pelanggaran kode etik. Dan juga terkait dengan penerimaan CPNS dan PPPK kemudian sekretariat, kemudian terkait dengan surat tugas luar.

Fransiska juga menjelaskan, Maestro ini juga adanya Informasi khusus misalnya, seleksi Jabatan Ahli Pratama, menyampaikan pengumuman dan sebagainya itu bisa disampaikan lewat Maestro. (riko).

Tidak ada komentar