Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Ningsih Menerima Penghargaan di Ajang Anugerah Pesona Indonesa 2023

Sanana, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Hj. Adeningsi Mus menerima penghargaan dari Kementrian Pariwisata dan Ekono...


Sanana, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Hj. Adeningsi Mus menerima penghargaan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di acara penyelenggaraan anugerah pesona Indonesa (API) Awards ke- 8 Tahun 2023.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Direktur pemasaran pariwisata nusantara (Kemenparekraf) RI, Dwi Marhen Yono tersebut, lantaran Festival Tanjung Waka (FTW) masuk dalam katagori terbaik tahun 2023, acara yang berlangsung di plaza presisi manise kota ambon, Rabu (1/11/2023) malam.

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus melalui Kepala Dinas Kominfo Sula, Suryati Buamona mengatakan, Anugrah Pesona Indonesa (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya pembangkitan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata.

Kemudian penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak khususnya pemkab Sula yang memiliki daerah pariwisata untuk lebih berupaya mempromosikan.

"Giat API ini rupanya menjadi magnet baru terhadap industri Pariwisata agar lebih di dorong hingga dikenal oleh pejalan maupun wisatawan," ucapnya.

Menurut, Bupati Perempuan Pertama di Maluku Utara bahwa FTW 2023 yang nanti diselenggarakan beberapa hari kedepan ini dikatagorikan festival terbaik hingga meraih juara 1 pada Anugrah Pesona Indonesa API Awards ini merupakan partisipasi pemkab dan peran masyarakat sula.

Untuk itu, atas nama Pemda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi. Semoga penghargaan Ini menjadi semangat dan awal untuk pariwisata di sula yang lebih baik lagi.

"Semoga dengan adanya FTW 2023 ini berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarkat pada umumnya. Mari sama-sama kita sukseskan FTW yang berlangsung kedepan ini,"  pintanya.**(red/tim)

Tidak ada komentar