Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rapat Komite (KKBU) Kelas III Pitu Morotai, di Hadiri Dandim dan Danramil

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kantor unit Bandara Udara kelas III Pitu Morotai Bpk Suroso S.T.,M.T di Aula Hotel perdana Desa Darame Ke...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Kepala Kantor unit Bandara Udara kelas III Pitu Morotai Bpk Suroso S.T.,M.T di Aula Hotel perdana Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara. Jumat (27/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri (Inspektur Keamanan Penerbangan kantor Otoritas Bandar Udara Wilaya VIII Manado Bpk Reinoldi Pratama Tandiseno),(Kepala Bandar Udara Kelas III Pitu Morotai Bpk Suroso S.T.,M.T), (Ketua Panitia rapat komite Bpk Rusly Slamet),(Mewakili Danlanud Dansat Pom Mayor Pom Tegu Hariyanto) (Mewakili Dandim 1514/ Morotai Kapten Inf Adri Gusti Wijaya),(Mewakili Danlanal Paur siintel Letda Laut ( T) Meric Siwanto Manurung ),(Mewakili Kapolres Kabak Ops AKAP Rasyid Usaman),(Mewakili Kadis perhubungan Bpk Hadun Lanoni), (Plh.Danramil 1514-01/ Daruba Pelda Erlanta Siombing),(Kapolsek Morotai Selatan AKP Aris AB),(Danpos SAR Morotai Bpk Marjun Doa), (Plt Kepala Satpol PP Bpk DJufri Kube) dan para Staf perhubungan Bandar Udara Kelas III Pitu Morotai.

Kegiatan Rapat Komite Keamanan Bandar Udara (KKBU) kelas III Pitu Morotai 

dengan Tema"Meningkatkan Fungsi Koordinasi, Komunikasi Dan Kolaborasi Menghadapi Isu-Isu Terkait Keamanan Penerbangan"

"Adapun Sambutan Pembukaan dari ketua Panitia rapat komite Bpk Rusly Slamet bahwa "selaku Ketua Pelaksana, sangat senang dan bangga menyambut Bapak dan Ibu di acara Komite Keamanan Bandar Udara. acara ini memiliki tema yang sangat penting, yaitu Meningkatkan Fungsi Koordinasi, Komunikasi Dan Kolaborasi Menghadapi Isu-Isu Terkait Keamanan Penerbangan"tegasnya.

Lanjut "Seperti yang kita ketahui Bandara adalah pintu gerbang dunia yang menghubungkan kita dengan berbagai tempat di seluruh dunia. Karena itu, menjaga keamanan bandara adalah tanggung jawab bersama yang memerlukan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan.

" Dalam Rapat Komite Keamanan Bandar Udara (KKBU) kelas III Pitu Morotai juga Kepala  Kantor unit Bandara Udara kelas III Pitu Morotai Bpk Suroso S.T.,M.T juga menyampaikan dalam sambutannya.

"Perlu kita ketahui bahwa ancaman Keamanan bandara udara dan keadaan darurat sangat penting dalam bidang penerbangan untuk menghadapi kondisi kami selaku komite pihak bandara mohon untuk kerja samanya agar kegiatan pada hari dapat membuahkan hasil yang maksimal", tuturnya.

"Saya berharap semoga komite keamanan bandara ini dapat berlaku ke seluruh bandara yang ada di maluku utara dan dengan pertemuan ini dapat menjadi sebuah gambaran yang baru dan bagus untuk seluruh fasilitas bandara" ,ucaptnya Kepala Sabandar KKBU kelas III Pitu Morotai.

"Dalam kegiatan rapat berlangsung, adapun paparan Materi dari Narasumber, oleh Inspektur Keamanan Penerbangan kantor Otoritas Bandar Udara Wilaya VIII Manado Bpk Reinoldi Pratama Tandiseno"

"Bahwa Tupoksi , Pembinaan (pengaturan, pengawasan dan pengendalian) kegiatan penerbangan di bandar udara kordinasi dengan fungsi pemerintah,di bandara maupun pemerintah di daerah Fungsi tata usaha dan pengelolaan dan perkantoran, "Ucapnya."

"Ia juga menyampaikan dalam paparan meteri tersebut Bahwa Bidang kerja, kebandarudaraan,nafigas penerbangan angkutan udara, keamanan penerbangan kelak udaraan Wilaya kerja, Provinsi Sulawesi Utara, provinsi Maluku Utara dan Provinsi Gorontalo"

"Dalam aturan Bandar udara wajib membentuk Komite, Keamanan Bandar Udara di tetapkan dan di ketahui oleh kepala kantor UPBU. dengan Masa Tugas selama 5 Tahun dan pertemuan rapat Komite di laksanakan sekurang kurangnya 4 (empat) kali dalam setahun"

"Karna  Pasal 432 UU No. 1 Tahun 2009 Setiap orang yang akan memasuki daerah dan terbatas tanpa memiliki izin masuk daerah terbatas, atau tiket pesawat udara sebagaimana dimaksud dalam pasai 334 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah). "Ucapnya"

" Inspektur Keamanan Penerbangan kantor Otoritas Bandar Udara Wilaya VIII Manado Bpk Reinoldi Pratama Tandiseno sebagai,Narasumber dalam Rapat Komite Keamanan Bandar Udara (KKBU) kelas III Pitu Morotai.**(red)

Tidak ada komentar