Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Airlangga; Besok Prabowo-Gibran Didaftarkan ke KPU

Foto; Ayo Bogor Jakarta, KoranMalut.Co.Id - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi pernyataan juru bicara Tim Pemena...

Foto; Ayo Bogor
Jakarta, KoranMalut.Co.Id - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi pernyataan juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sunanto atau Cak Nanto, yang menyebut kemungkinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak jadi cawapres Prabowo Subianto di detik-detik terakhir. Airlangga mengatakan Prabowo-Gibran akan didaftarkan besok ke KPU.

"Tunggu besok, tunggu besok. Iya nanti," kata Airlangga di Mandarin Oriental Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Airlangga menyebut pada Rabu (25/10) besok Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftarkan pasangan capres dan cawapresnya ke KPU. Airlangga memastikan Gibran akan datang langsung ke sana.

Gibran soal Dilaporkan dengan Tuduhan KKN: Biar Ditindaklanjuti KPK, Monggo

"Ya kan besok kita daftarin, ya. Terima kasih. Langsung (Prabowo dengan Gibran di KPU)," kata ketum golkar Airlangga dilansir dari Deticom.

Cak Nanto sebelumnya mengatakan hingga kini Gibran Rakabuming Raka masih menjadi kader PDIP. Cak Nanto bicara peluang semisal Gibran tak menjadi cawapres Prabowo di detik-detik terakhir.

"Kan ada Dewan Kehormatan partai ya, yang selama ini dilakukan adalah biasanya sidang kode etik lalu proses pemecatannya. Selama ini belum ada ya karena Cawapres orang lain kan belum didaftarkan. Jadi, secara otomatis itu kalau sudah didaftarkan. Kalau sekarang kan belum, jangan-jangan nggak jadi," kata Cak Nanto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/10).

Cak Nanto menyebut segala kemungkinan di politik bisa saja terjadi. Pihaknya akan menunggu kepastian sampai tanggal 25 Oktober mendatang.

"Karena di dunia politik ini kayak kemarin saja satu menit juga bisa berganti. Jadi, kalau tanggal 25 sudah, informasinya dia mau mengundurkan diri. Mas gibran. Iya dari partai, tapi tunggu saja," ungkap Cak Nanto.**(red)

Tidak ada komentar