Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Siswa SMA SLB Negeri Morotai Ikut Lomba Tingkat Nasional di Bogor

Morotai, KoranMalut.Co.Id - Siswa SMA/SLB Negeri Morotai, Muhammad Fajar yang duduk dibangku kelas 2 bakal mengikuti lomba balap kursi roda ...


Morotai, KoranMalut.Co.Id - Siswa SMA/SLB Negeri Morotai, Muhammad Fajar yang duduk dibangku kelas 2 bakal mengikuti lomba balap kursi roda 02SN SLB tingkat nasional Tahun 2023 yang dijadwalkan bakal dihelat selama lima hari di Bogor 10-15 September 2023.

Meski memiliki keterbatasan khusus, siswa kelahiran Ternate 13 Desember 2003 silam tidak mengurungkan semangatnya, untuk mengikuti lomba balap kursi roda mewakili Propinsi Maluku Utara (Malut) nanti.

Pelatih Muhammad Fajar, Roger Manawan mengakui sangat kagum dengan sosok Fajar. Karena anak didiknya ini miliki semangat pantang menyerah, kendati memiliki keterbatasannya fisik.

"Saya sebagai pelatih dan pendamping melihat bahwa fajar ini walaupun dengan keterbatasannya. Dia mampu mengikuti sesi latihan yang hampir memakan waktu 1 bulan,"katanya.

Menurutnya, anak asuhnya memiliki agenda sehari-sehari yang sangat padat. Dimana pagi harinya mengikuti proses belajar mengajar di sekolah, siang belajar mengaji dan sorenya mengikuti latihan.

Ada satu problem yang saat ini dihadapi Fajar, karena sekolah tidak memiliki kursi roda balapan, tetapi juga Kebutuhan kursi roda untuk Fajar, bukan hanya kursi roda balapan tapi kursi roda untuk aktifitas sehari-hari yang digunakan di sekolah dan di rumah saat ini adalah kursi roda untuk ",Pasien", bukan untuk anak tunadaksa. 

Fajar terpaksa menggunakan kursi roda biasa(pasien)digunakan untuk latihan sehari-hari.

"Semoga dengan keterbatasan yang ada, kami bisa meraih hasil yang memuaskan saat bertanding nanti,"harapnya**(oje)

Tidak ada komentar