Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Job Fire 2023 Bakal Digelar di Sofifi, Ini Penjelasan Jelang Kegiatan

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Disnakertrans provinsi Maluku Utara (Malut) akan menyelenggarakan Sofifi Job Fair dengan tema "bersinergi m...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Disnakertrans provinsi Maluku Utara (Malut) akan menyelenggarakan Sofifi Job Fair dengan tema "bersinergi mewujudkan Maluku Utara berdaya saing dan sejahtera" Yang akan di selenggarakan pada selasa - rabu, tanggal 19 - 20 September 2023, waktu pukul 08:00  - 17:00 WIT tepatnya di jln. Sultan Nuku, KM 40 Pelantaran Taman Sultan Ternate, Sofifi Maluku Utara.

Kegiatan SOFIFI JOB FAIR tersebut mempunyai beberapa item agenda di antaranya adalah Agenda talk show dan serah Terima MoU Memorandum of understanding.

DR. Marwan Polisiri.,SKM.,MPH selaku Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Maluku utara dan panitia penyelenggara menyampaikan bahwa ada tema khusus yang di persiapkan oleh Disnakertrans dan akan melibatkan beberapa narasumber dari dua sesi Talkshow.

"Talkshow pertama akan menghadirkan rektor unkhair, Mochtar adam, anggota DPRD Ishak Nasir, Kadis DisnakerTrans, sebagai narasumber Pada talkshow kedua akan menghadirkan narasumber dari BP2MI, HRD seluruh Perusahan tambang yang ada di Maluku Utara terutama IWIP dan HARITA, kemudian juga  salah satu PT yang membidangi pengiriman calon tenaga kerja migran CPMI, PT timur raya jaya lestari di wakili oleh Ibu Tri" Katanya ketika di tanya pada Rabu (06/09/2023)

Marwan Polisiri juga menyebutkan bahwa target talkshow yang pertama adalah memotret tentang dinamika dan tantangan serta masa depan Daerah industri pertambangan di Maluku Utara. Sedangkan pada talkshow yang kedua mengenai CPMI yang rencananya mau di kirim.

" Di tahun ini kita akan kirim tenaga CPMI kurang lebih 11 orang yang bertenaga khusus yaitu perawat di Arab saudi dan pada saat kegiatan pak Gub akan melepaskan tenaga CPMI perawat itu ke Arab Saudi " Ungkap marwan.

Adapun kegiatan lanjutan selain dari Talkshow  di antaranya adalah penyerahan MoU yang akan di lakukan oleh disnakertrans dan BP2MI juga Disnakertrans dan juga Poltekkes. 

Iya juga menambahkan bahwa dalam kegiatan pembukaan akan di hadiri oleh OPD dan juga SMK yang punya fokasi, kemudian juga para pencari kerja (pencaker) yang informasinya kurang lebih sudah seribu pencaker yang mendaftar dari 30 ribu lowongan kerja yang di buka.**(red)

Tidak ada komentar