Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Danrem 152/Baabullah Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan dan Launching Babinsa Hebat

Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, S.A.P memimpin apel gelar kesiapsiagaan dan l...


Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, S.A.P memimpin apel gelar kesiapsiagaan dan launching Babinsa hebat bertempat di lapangan Makodim 1508/Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (20/09/2023).

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, dalam amanatnya mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk persiapan Kodim 1508/Tobelo menjelang pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024, dimana TNI berkomitmen untuk menjamin terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai.

Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Kodim 1508/Tobelo dalam  membantu Pemda & masyarakat dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kab.Halmahera Utara. 

"Diharapkan dengan adanya Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dan Launching

Babinsa Hebat ini, Kodim 1508 Tobelo dapat bersinergi, mewujudkan kondusifitas dan Keamanan untuk mencegah terjadinya konflik di wilayah Halmahera Utara. Selain itu juga Kodim 1508/Tobelo memiliki komitmen untuk membantu pemerintah daerah dengan program yang dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik serta terwujudnya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Halmahera Utara," katanya. Saya juga akan menyampaikan program program keamanan negara yang saya canangkan yaitu :

1. Pembentukan kelompok tani

2. Hilirisasi hasil pertanian

3. Sinergitas dalam ketahanan pangangunamen cegah keterbatasan pengan dan bahaya stunting

4. Pemenuhan air bersih sebagai kebutuhan dasar manusia. Harapan saya selaku Danrem 152/Baabullah, program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tentunya dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari pemerintah daerah dan instansi lainnya. Dan saya berpesan kepada seluruh Babinsa

Hebat Kodim 1508/Tobelo agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk membantu kesulitan rakyat sekitar dan tetap selalu menjaga nama baik institusi karena kalianlah ujung tombak TNI AD, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Halut Ir. Frans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E, Ketua Pengadilan Tobelo Slamet Budiono, S.H.M.H, Wakil Ketua II DPRD Halut Ibu Inggrid Paparan, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, Kasi Pidum Kejari Halut Maradona, Kasi Ops Korem 152/Baabullah Letkol Inf Bagas Gunanto A.K.S serta ibu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura, Ny. Indah Yuliarti Elkines Vilando Dewangga, Ketua KPUD Halut Moh. Rizal, SH, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Kodim 1508/Tobelo, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, 

Wadan Yon Satgas Yonarhanud 3/YBY Mayor Arh Bobby Achmadi, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1508/Tbl, 

Dan Sub Den  POM XVI-I/I Tobelo Lettu Cpm Habibie Phonan,S.Sos, Asisten Maneger PT. KIM Bpk. Kenny serta Staf, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Halut Fredy Salama, personel TNI-POLRI..**(red).

Tidak ada komentar