Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Resmi Mendaftar Ke KPU,DPD II Golkar Halut Siap Rebut Pucuk Pimpinan DPRD

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mendaftarkan 30 bakal Calon legislat...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mendaftarkan 30 bakal Calon legislatif (Caleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Pada  Minggu (14/05/2023).

Ketua Bappilu DPD II Golkar Hi Samsul Bahri Umar menyampaikan,bahwa partai Golkar di Halut mulai dari pemilu ke pemilu itu selalu saja menjadi pemenang.

"Dalam sejarah berpolitikan di Halut partai Golkar  dengan tidak berbangga diri bahwa periode ke periode kami berada pada unsur pimpinan DPRD Halut"  ujarnya

Samsul juga mengatakan,dalam pencalonan politik pilkada di Halmahera Utara memasuki empat periode sejak negeri ini di memikirkan itu masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada partai Golkar sehingga masih sempat memimpin daerah ini.

"Tentu kedepan dengan tidak muluk-muluk,kekuatan yang ada pada Golkar,sesuatu fasilitas yang kami miliki tentu itu menjadi kekuatan yang akan datang. Karena bagi kami,tidak kuat jika tidak bersama-sama dengan rakyat,dan kami tidak akan menang jika konsolidasi di internal partai berjalan tidak maksimal" ucap Samsul saat konferensi pers di Kantor KPU Halut.

Samsul menambahkan,disaat keluar dari kantor Golkar dan menuju ke kantor KPU ini adalah solidaritas dan kebersamaan itu bagian dari penting,dalam rangka bagaimana menuju pertarungan pada 2024 yang akan datang sebagai rencana dan strategi Golkar sudah dirangkul selama ini.

"Sesuai hasil Rakornis DPP Partai Golkar yang dilaksanakan di kota Ternate itu,memberikan target kepada DPD II Golkar Halut sesuai arahan Ketum DPP kami menargetkan 6-8 kursi guna mengulang sejarah Golkar di 2009 sebagai pimpinan Parlemen Halmahera Utara"  imbuhnya

Selain itu, terkait raihan kursi DPRD Provinsi, Samsul bilang,bahwa sejarah Golkar di Dapil Halut-Morotai selalu menang dengan perolehan 2 kursi sejak 2004 hingga 2019.

"Jika di periode 2004-2019 di Dapil Halut-Morotai kami meraih 2 kursi, maka di 2024 dengan kekuatan kader-kader potensial yang kami miliki, kami menargetkan 3 kursi di Pileg 2024.” Ujarnya bernada optimis.” ujarnya

Samsul juga mengapresiasi kepada KPU dan Bawaslu Halut atas kerja kerasnya sehingga pekerjaan yang dilakukannya itu bisa berjalan dengan baik.

"Terimakasih kepada KPU Dan Bawaslu atas kerja-kerjanya,Alhamdulillah sampai hari ini tiba saatnya yang merupakan sesuatu yang sangat sakral bagi partai golkar,disaat kami membawa daftar pencalonan ini" tutupnya.**(red)

Tidak ada komentar