Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Makmurdin Mus Resmi Mendaftar ke KPU

Pendaftaran Calon Anggota DPD RI, Ke KPU Malut (Foto - Istimewa). TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bakal calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan D...

Pendaftaran Calon Anggota DPD RI, Ke KPU Malut (Foto - Istimewa).

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bakal calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Makmurdin Mus resmi mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut, Rabu (10/5/2023).

Kedatangan Makmurdin bersama timnya diterima langsung Ketua KPU Malut Pudja Sutamat dengan empat Anggota KPU lainnya. Yaitu Reni S.A. Banjar, Mohtar Alting, Safrina Kamaruddin dan H. Buchari Mahmud. Diawasi langsung Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ikbal Ali dan Suleman Patras. Dalam agenda ini, Makmurdin didampingi empat orang timnya. 

Saat pemeriksaan berkas Administrasi Bakal Calon anggota DPD RI, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Malut H. Buchari Mahmud menyampaikan, dokumen pendaftaran Makmurdin yang disampaikan ke KPU, setelah diperiksa, KPU menyatakan dokumennya lengkap dan dapat diterima. Sehingga akan dilanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi pada 15 Mei sampai 23 Juni mendatang. "Dokumennya dinyatakan lengkap dan diterima," ujarnya. 

Sementara itu, Balon DPD RI Makmurdin Mus mengatakan, Saat konferensi pers mengatakan, Dalam kesempatan ini pihaknya menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah memberikan sportivitas baik kepada setiap balon, termasuk dirinya. Sebab dalam penyampaian minimal dukungan sebelumnya, ia beberapa kali memperbaiki administrasi dukungan hingga akhirnya dinyatakan memenuhi syarat dan mendapatkan berita acara sebagai syarat mendaftar ke KPU Malut. Kata Maya Sapaan akrabnya.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim yang sudah bersama dan membantu saya sampai di titik ini," terangnya. 

Anggota DPRD Provinsi ini juga menambahkan, sebagai putra daerah sudah tentu akan memperjuangkan hak hak masyarakat Maluku Utara, Apalagi, setiap kompetitor akan bersaing dengan baik dalam pemilu nanti. Sehingga langkah strategisnya pun sudah disiapkan dengan matang untuk dapat mencapai targetnya. Yakni meraih satu kursi di Senayan. "Kita tunggu saja proses yang berjalan, Karena siapa pun yang terpilih nanti, pasti itu yang terbaik,"  pungkasnya.**(red)

Tidak ada komentar