Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Syamsudin Banyo Siap Calon Bupati Morotai

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Walaupun Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulau Morotai masih setahun lagi, namun, sejumlah ...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Walaupun Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulau Morotai masih setahun lagi, namun, sejumlah figur yang mencalonkan diri sudah mulai bermunculan. Salah satunya adalah Kepala Dinas PMD Provinsi Maluku Utara, Syamsudin Banyo.

Syamaudin yang juga putra daerah yang berasal dari Kabupaten Morotai itu  menyatakan diri siap maju dan bertarung pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pulau Morotai 2024 mendatang."Ya bismillah. Saya orang Morotai jadi musti nomor satu (Bupati) dong," kata Samsudin saat dikonfirmasi awak media soal sikapnya terkait momentum Pilkada Morotai 2024 mendatang. Selasa (28/3/2023). 

Dalam pandangannya, terkait momentum Politik 2024, semua orang memiliki hak untuk bertaring di Pilkada Morotai."Jangan kemudian seolah-olah Morotai ini hanya satu orang punya kong dia klaim kiri kanan, Morotai ini semua orang punya," tegasnya. 

Samsudin bahkan mengkritik sikap sejumlah politisi yang menurutnya tidak demokratis."Bertarung yang sehat lah, jangan kemudian mobilisasi Kades dan D-PMD baku dapa di Jakarta, ini demokrasi, dan itu tidak sehat menurut saya,"katanya dengan nada kesal

Selain itu, dirinya juga menyentil terkait dengan penggunaan simbol simbol tertentu yang dilakukan oleh aparat pemerintah desa."Terus ada yang gunakan simbol-simbol saat apel Pemerintah Desa, tidak bagus itu," tambahnya. 

Dirinya meminta kepada semua figur yang maju di Pilkada Morotai untuk bertarung secara sehat sehat dan baik ini. dalam rangka proses demokratisasi di Morotai. "Kita demokratis lah, kalau mau bersaing bersaing yang benar, berkompetisi yang kompetitor, jangan menggunakan uang dan segala macam mengatasnamakan pribadi, itu tidak boleh,"pintanya**(red)

Tidak ada komentar