Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Musrenbang RKPD 2024 Kepsul, Resmi di Gelar

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Tahun 2024 dini hari tadi resmi digelar, Selasa (28/03/2023).  ...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Tahun 2024 dini hari tadi resmi digelar, Selasa (28/03/2023). 

Dalam sambutan Bupati Kabupaten, Kepulauan Sula yang disampaikan oleh  Wakil Bupati, Hi. Saleh Marasabesy, mengatakan, dalam Musrembang RKPD 2024 sesuai dengan arahan Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional dan Undang-Undang nomor 23 Pemerintahan Daerah.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan loka maupun regional yang kedepannya semakin progresif maka perlunya kerja sama dalam menerapkan fokus pada pendanaan

"Arah kebijakan pembangunan kepulauan Sula kedepan masih diperhadapkan dengan keterbatasan pendanaan pembangunan, Pemda Sula Masih fokus pada upaya penanganan pemulihan ekonomi, masala kesehatan dan perlindungan sosial,"sebut Waktu dalam mewakili sambutanya Bupati Kepulauan Sula.

Dijelaskan, kata Hi. Saleh, Sebab hal tersebut sangat berdampak pada pencapaian dalam perencanaan pembangunan lima tahun berjalan. Sementara untuk menghadapi ajang pesta Demokrasi bakal dibutuhkan anggaran yang signifikan, untuk meminimalisir keterbatasan anggaran yang telah dihadapi pada tahun 2022-2023.

Dengan begitu, lanjutnya, Pemerintah Daerah selalu optimis untuk melakukan langkah-langkah terbaik maka perlunya berkolaborasi dengan program pemerintah pusat dan program pemerintah provinsi untuk memberikan fokus terhadap program-program yang sifatnya mendesak untuk ditanggulangi tanpa ditunda-tunda.

"Maka tema pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2024 adalah penguatan birokrasi, reformasi dan peningkatan kinerja birokrasi yang berbasis ITE,"tandasnya.

Dengan fokus pembangunan diarahkan pada, (1) Peningkatan kompetensi STT Aparatur, (2) peningkatan kualitas pelayanan publik yang inovatif, (3) peningkatan pengelolaan Pemerintah yang selektif dan transparan, (4) percepatan penuntasan kemiskinan melalui pemberdaya Masyarakat.

Sekedar diketahui, dalam Musrembang RKPD Kepsul tahun 2024 dihadiri Kepala Bidang, Perekonomian dan Perdagangan BAPEDA Provinsi Maluku Utara.**(ikd)

Tidak ada komentar