Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Halut Menuju Pelayanan Berbasis Digital dan Keterbukaan Informasi

Halut, KoranMalut.Co.Id - Sekretaris Daerah Drs E J Papilaya, MTP bersama Kadis Kominfo Rymond Batawi, SP. MCs, (2/3) mengunjungi Kementrian...


Halut, KoranMalut.Co.Id - Sekretaris Daerah Drs E J Papilaya, MTP bersama Kadis Kominfo Rymond Batawi, SP. MCs, (2/3) mengunjungi Kementrian Komunikasi dan Informatika. Diterima oleh Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Bambang Dwi Anggoro.

Kunjungan, dua pejabat daerah ini, untuk konsultasi dan dan melobi Kementerian Kominfo terkait dukungan Infrastruktur Teknologi Informasi seperti konektivitas jaringan internet di desa yang belum terjangkau.

“Harap kami, di Halut tidak ada lagi Blank Spot. Sehingga dapat segera mewujudkan Informasi dan Pelayanan Berbasis Digital, serta Keterbukaan Publik dan Transparansi. Agar memudahkan masyarakat Halmahera Utara mengakses informasi yang dibutuhkan,” papar Kadis Kominfo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari hasil kunjungan ini, Kemenkominfo akan membantu memberikan beberapa aplikasi kepada Pemerintah Daerah, untuk dapat dimanfaatkan baik oleh Pemerintah Daerah maupun Masyarakat.

“Aplikasi itu mendukung penghematan, dan gratis. Serta sudah bisa diakses bulan ini. Kemenkominfo juga akan menyediakan Data Center untuk digunakan oleh Pemda Halut. Jika dapat poin maka ada Dana Insentif Daerah (DID). Dana ini, akan dipergunakan untuk peningkatan infrastruktur, baik perluasan jaringan internet di Halut dan desa yang belum ada jaringan bisa teratasi, ” ucap kadis kominfo menjelaskan.**(red)

Tidak ada komentar