Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

AHM dan Sahril Rajak Bertemu, Saat Kunjungan ke Halbar

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Konsolidasi pemenangan pemilu DPP partai Golkar provinsi Maluku di kabupaten Halmahera barat (Halbar) beberapa w...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Konsolidasi pemenangan pemilu DPP partai Golkar provinsi Maluku di kabupaten Halmahera barat (Halbar) beberapa waktu yang lalu Ahmad Hidayat Mus bertemu dengan sekda Halmahera barat Sahril Rajak di pelabuhan Residen Ternate.

Saat bertemu Sahril Rajak, AHM didampingi sekertaris pemenangan pemilu Sawaluddin Domopoli dan ketua bidang departemen PP Hamid Usman.

Sekretaris Daerah Halmahera Barat, Syahril Abdul Rajak yang kini namanya mulai dijagokan masyarakat pada Pilwako Ternate 2024 mendatang, Sabtu (11/3) terlihat “Mesra” dengan Ketua Pemenangan Pemilu Provinsi Maluku Utara DPP Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus saat bersua di jembatan Resident Ternate.

Perjumpaan Sahril Rajak dan AHM terjadi ketika mantan Bupati Sula dua periode bersama rombongan hendak ke Halmahera Barat. Pertemuan keduanya disaksikan sesepuh Golkar Maluku Utara, Hamid Usman.

AHM dan Sahril Rajak nampak akrab Lantas apa saja pembicaraan singkat dalam pertemuan tersebut? “Hanya silaturahmi biasa. AHM dan Syahril kan teman lama. Menurut saya, ini reuni kecil saja. Mungkin karena Sekda Halbar tau, kami mau ke Jailolo, maka beliau datang menemui AHM di sini,” jelas HU

Kata Hamid Usman, Partai berlambang pohon beringin terbuka untuk siapa saja. Apalagi partai Golkar dikenal dengan teori tiga tungku. Yaitu Golkar A, Golkar B dan Golkar G. Jika mengacu dari teori ini, Syahril masuk pada golongan Golkar B. Yaitu Birokrasi.

“Komunikasi Politik itu penting. Karena komitmen politik tanpa dibarengi dengan komunikasi politik, lama kelamaan komitmen politik menjadi Absurd atau rusak pak,” terang Hamid Usman.

Terpisah Sahril Rajak Saat dikonfirmasi oleh media Ini Rabu, (15/3) mengatakan "Kalau terkait wacana itu memang diwacanakan tapi saya harus liat respon masyarakat dulu, kalau positif baru saya maju", ujar Ko Il sapaan akrabnya.

Wacana keinginan orang nomor tiga di halbar maju sebagai bakal calon walikota Ternate ini kemudian menguat di internal partai Golkar, oleh itu tentunya silaturahmi ini juga wujud keseriusan Sahril Rajak untuk mengantongi rekomendasi Golkar kedepan.**(Red).

Tidak ada komentar