Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PTNHM Kirim Bantuan dan Tim Tanggap Darurat Bantu Korban Gempa Cianjur

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) mengirim Emergency Response Team/ Tim Tanggap Darurat untuk membantu korban g...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) mengirim Emergency Response Team/ Tim Tanggap Darurat untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan membawa obat-obatan, serta satu tim lainnya yang membawa bantuan khusus dari Presiden Direktur PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo berupa 3.000 paket sembako yang dibagikan langsung kepada kepada para korban gempa.

Tim tersebut telah tiba di lokasi bencana, Kamis 24/11 dan bergabung bersama tim dari perusahaan-perusahaan tambang lainnya di bawah koordinasi Tim Siaga Bencana, Kementerian Energi dan Sumber Daya Minerals (KESDM).

Tim Tanggap Darurat PTNHM berjumlah enam orang, yaitu satu ketua tim, dua penyelamat (rescuers), dua staff medis dan satu staff logistik. Mereka adalah bagian dari Tim Tanggap Darurat tambang emas Gosowong yang dikelola PTNHM di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Tim tanggap darurat dari perusahaan-perusahaan tambang tersebut, pada Kamis pagi mendapat arahan langsung dari Menteri ESDM, Arifin Tasrif yang didampingi Kepala Inspektur Tambang KESDM, Sunindyo Suryo Herdadi dan Ketua Siaga Bencana KESDM, Muhammad Wafid A.N.

Gempa dengan kekuatan 5,6 magnitude terjadi di kedalaman 10 Km di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022. Gempa ini menewaskan ratusan warga dan sejumlah orang lainnya masih belum ditemukan dan sebagian lagi harus dirawat. Ribuan orang harus mengungsi karena kerusakan parah yang menghancurkan rumah-rumah penduduk.**(red)

Tidak ada komentar