Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kegiatan Bimbingan Teknis Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI

Foto: Suasana Kegiatan Bimbingan Teknis Kementerian Pertanian di Hotel Red Resto Ternate. TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kegiatan bimbingan tek...

Foto: Suasana Kegiatan Bimbingan Teknis Kementerian Pertanian di Hotel Red Resto Ternate.

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kegiatan bimbingan teknis kementerian pertanian oleh Dirjend Holtikultura bersama dinas pertanian provinsi dan dinas pertanian kota Ternate di Hotel red resto kelurahan Mononutu Ternate tengah, kamis, (3/11/2022).

Narasumber Anggota DPR RI dapil Maluku Utara Alien Mus, DR. Sofyan Samad, Sp, M.si Dosen Unkhair dan Ekaria, Sp, M.Agr Dekan Pertanian dan perikanan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) yang dipandu oleh Moderator Ali Lating S.IP, MA dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.


Hadir dalam kegiatan bimtek yakni mewakili dirjen Holtikultura Ansar kadis mewakili kadis pertani provinsi Maluku Utara pa Farid, kadis pertanian kota Ternate Thamrin Marsaoli serta para kelompok petani yang ada di kota Ternate.

Thamrin dalam diskusinya menyampaikan apresiasi kepada anggota DPR RI komisi IV Ibu Alien Mus yang tak henti hentinya mendorong bantuan pertanian untuk para petani yang ada di kota Ternate.


Kenapa dari dulu anggota DPR Kita yang tidak memilih untuk mengurus para petani Kita di Maluku Utara, kenapa baru saat ini ibu alien memilih untuk mengurusi petani, karena menurut saya pilihan yang tepat untuk ibu alien duduk di komisi yang mengurusi pertanian yakni komisi IV.,ungkap kadis pertanian Thamrin.

Merubah pola perilaku para petani, semoga dapat memberikan masukan bagi petani Hortikultura dan masuk bagi ibu, manfaatkan Pekarangan rumah untuk menanam P2L sayur, tomat dan rica, Pemerintah perlu cari solusi untuk percontohan taman Hortikultura Tidore juga perlu, Pa Ansar perlu sampaikan ke dirjen untuk apa apa saja yang dibangun untuk maluku utara (Malut), Mudah nilai tukar petani lebih baik, Malut khusus Ternate nie perlu menyiapkan produk hortikultura untuk mengurangi beban dengan daerah lain.


Jangan banyak bicara tapi harus berbuat. Pisang Mulu bebek dan sungkan untuk menjadi produk unggulan Malut ibu usulkan ke dirjen Hortikultura, Grend Haous untuk kota Ternate. 

Maluku Utara harus menjadi atensi utama untuk kebijakan sektor pertanian di 2023. Semangat keagamaan jadi orang lain untuk bermanfaat untuk orang lain, niat yang baik, malut produk yang banyak Malut.

Alien Mus, Semoga apa yang menjadi kegiatan kita saat ini dapat bermanfaat untuk kita semua, dan apa yang menjadi aspirasi bapak / ibu sekalian dapat kami perjuangkan untuk masyarakat kota Ternate khususnya dan Maluku Utara pada umumnya.,akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar