Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wabup Halut Resmi Tutup Turnamen Soadamai Cup V, Isto Luari Keluar Sebagai Juara

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati Kabupaten Haahera Utara Muchlis Tapi-Tapi resmi menutup open Turnamen Soadamai Cup V yang bertempat ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati Kabupaten Haahera Utara Muchlis Tapi-Tapi resmi menutup open Turnamen Soadamai Cup V yang bertempat di Lapangan Mamole Desa Soakonora Kecamatan Galela Selatan,pada Jumat (23/09/2022).

Ketua Panitia Soadamai Cup V Harun Umur dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim manager yang telah berpartisipasi dalam Turnanen Soadamai Cup V.

"Terimakasih kepada seluruh tim atas partisipasinya sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan sukses" ujar Harun

Harun menyampaikan, turnamen ini seharusnya sudah selesai pada tahun 2022 lalu. Namun karena,musibah yang melanda bangsa Indonesia ini yakni Covid-19 sehingga tertunda yang cukup lama,namun bisa selesai.

Sementara itu ketua DPRD Halut Janlis G Kitong mengatakan,sebenarnya hari ini ada agenda rapat paripurna,namun dimajukan sebab mau menyaksikan pertandingan final tournament Soadamai Cup.

"Ini artinya DPRD sangat merespon bola kaki yang tumbuh di Halmahera Utara" jelas Janlis

Untuk itu,lanjut Janlis berterimakasih kepada kedua tim yang bertanding pada hari ini antara Isto Luari FC Vs Persibara Barataku karena sudah menunjukan permainannya sehingga para penonton sangat antusias.

" Saya ucapkan selamat kepada Tim Isto Luari selaku perwakilan dari Tobelo yang telah juara dan juga buat Persibara Barataku yang belum berhasil juara namun permainan kedua tim sangat bagus untuk di tonton" ucapnya

Sementara Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi-Tapi menyampaikan,setelah kita saksikan kedua tim yang bertanding di Tournament hari ini antara Tim Isto Luari Vs Persibara Barataku meskipun berjalan sedikit Alok namun syukur bisa bermain sampai selesai.

"Terimakasih kepada kedua tim,, wasit,pengawas pertandingan,TNI/Polri serta panitia  yang telah sukses menjalankan pertandingan Grand Final pada hari ini sampai selesai" ujarnya

Wakil Bupati juga menyampaikan,dengan berakhirnya pertandingan Soadamai Cup V ini,Insya Allah akan berlanjut lagi agar kwalitas sepak bola kita semakin baik lagi.

"Karena sudah lama kita sudah tidak buat lagi pertandingan seperti ini akibat dari dari Covid-19 yang melanda pada beberapa tahun lalu,sehingga ketika kita buat pasti ada riak-riak namun hal itu biasa dalam pertandingan" ucapnya

Kedepan,lanjut Wakil Bupati yang juga sebagai Ketua Persihalut ini bilang,DPRD Halut mengetuk palu untuk ABPD agar kita buat stadion yang lumayan bagus untuk Halmahera Utara.

"Insya Allah tahun 2023 pembangunan stadion sudah mulai berlangsung,agar kita pusatkan seluruh pertandingan sepak bola di Halmahera Utara" tutupnya

Sekedar diketahui,pertandingan grand Final yang mempertemukan antara Tim Isto Luari Vs Persibara Barataku ini bermain imbang dengan Skor 1-1 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan drama adu pinalti.

Selain itu,tim yang berhasil juara 1 yakni dari Tim Isto Luari dengan mendapatkan bonus sebesar Rp 30.000.000 dan piala,juara II diraih oleh Persibara Barataku dengan bonus yang diterimah sebesar Rp 20.000.000 dan piala,posisi juara ke III diraih oleh Tim Angkasa Popilo dengan mendapatkan bonus sebesar Rp. 15.000.000 dan piala untuk juara ke IV diaraih oleh tim dari Persilalonga dengan bonus sebesar Rp.10.000.000 dan piala. Untuk pemain terbaik diberikan kepada salah satu pemain dari Persibara Barataku,top skor dari pain Isto Luari dan Kiper terbaik diberikan kepada pemain Persilalonga.**(red).

Tidak ada komentar