Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pendaftaran Panwascam Halut di Tutup, Dua Kecamatan Perpanjang Pendaftaran

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara akhirnya menutup pendaftaran Calon Pengawas Kecamatan (...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara akhirnya menutup pendaftaran Calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 17 Kecamatan, pada Selasa (27/09/2022).

Total keseluruhan Calon Panwascam yang terdaftar yakni 218 orang,diantaranya 163 laki-laki dan 55 orang perempuan.

" Jadi, hari ini pendaftaran sudah di tutup sesuai jadwal" ujar Ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaluddin,Selasa (27/09/2022)

Rafli menyampaikan,ada kurang lebih dua Kecamatan yang akan diperpanjang pendaftaran. Karena,kuota perempuannya belum terpenuhi kuota 30%.

" Terkait info resmi perpanjang akan di sampaikan secara resmi pada tgl 1 oktober 2022. Sementara masih menunggu rekapan dan penelitian berkas" jelas Rafli

Meskipun begitu, lanjut Rafli,jika ada perempuan yang daftar 2 orang,tetapi satu orang tidak memenuhi syarat setelah pemeriksaan berkas,maka kecamatan tersebut tetap di perpanjang.

"Perpanjangannya hanya sekali,jika tidak ada,maka lanjut pleno penetapan" ucapnya

Untuk pemeriksaan berkas sendiri mulai tanggal 28 September sampai 30 September 2022.

"jadi targetnya 3 hari pemeriksaan berkas. Sebab,1 oktober adalah  pengumuman perpanjangan pendaftran bagi dua kecamatan yang belum memenuhi kuota 30%..**(red)

Tidak ada komentar