Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mohtar Alting Bertandang ke KPU Halut Monev Kerja Komisioner

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara (Malut) Mohtar Alting, Kamis (15/09...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara (Malut) Mohtar Alting, Kamis (15/09/22), bertandang ke Kantor KPU Halmahera Utara (Halut). Mohtar kemudian Monitoring dan Evaluasi (Monev) atas kerja komisioner KPU Halut.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Malut Mohtar Alting mengatakan dirinya Pada penyampaian saat rapat dengan para Komisioner KPU Halut, Sekretaris, Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan staf, menitik beratkan pada kinerja KPU Halut.

Baik kerja-kerja rutinitas maupun pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Poin yang disampaikan diantaranya, berkaitan dengan pelaporan setiap bulan pada Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) serta tahapan Verifikasi Administrasi (Vermin) Partai Politik (Parpol) yang sedang berjalan.

Lanjut ia, SPIP sendiri merupakan sistem untuk memberikan keyakinan atas laporan kinerja, keuangan serta aset dan pengadaan, "Laporan SPIP untuk KPU se-Provinsi Malut, terakhir pada periode Agustus 2022 mencapai angka enam puluh sembilan persen dan tahun ini ditargetkan mencapai delapan puluh persen," tuturnya.

Kata Mohtar Berkaitan dengan informasi hukum, dirinya mengarahkan, agar mensosialisasikan kepada publik terkait produk-produk hukum KPU melalui JDIH. Mohtar memberikan motivasi kepada KPU Halut untuk tingkatkan kinerja, terutama pada tahapan yang sedang berlangsung yaitu Vermin Parpol,"Kita patut bersyukur atas kegiatan Vermin tahap awal yang sudah dilewati dan telah dilaksanakan dengan baik "tutupnya**(red)

Tidak ada komentar