Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hi Robert Kembali Bantu Penderita Kanker Payu Darah, Warga Lingkar Tambang

Foto: Betrima Dipong (33) Penderita Kangker Payudara. TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji...

Foto: Betrima Dipong (33) Penderita Kangker Payudara.

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo kembali membantu biaya pengobatan salah warga asal desa Kusu kecamatan Kao Halmahera Utara yang mengalami sakit kanker payudara.

Pasien yang bernama Betrima Dipong (33) tahun sempat di rawat di RSUD Tobelo telah di rujuk ke RSUD Chasan Bosoeri Ternate dan informasi terakhir telah di bawah ke Jakarta untuk perawatan medis lebih lanjut.

Dedy Guratji salah satu tim Haji Robert Peduli (HRP) mengatakan pasien itu berasal dari desa Kusu kecamatan Kao kabupaten Halmahera Utara, saat ia mendapat informasi adanya warga Kao tak mampu yang mengalami sakit berat dan butuh penanganan khusus, kemudian ia mengambil gambar dan langsung dikirim ke Haji Robert Nitiyudo Wachjo.

"Jadi Pak Haji Robert bilang di bawah ke dokter Samsul di Ternate langsung di terbangkan ke Jakarta, di rumah sakit Dharmais khusus Kanker, jangan di diami, kasihan dia, tolong dibantu bagaimana caranya sampai ke Jakarta,” ujar Dedy Guratji menirukan kata-kata dari Haji Robert, Minggu (25/09/2022).

Menurut Dedy, pasien tersebut telah diterbangkan ke Jakarta bersama dengan keluarga yang ikut mendampingi, ”Memang Pak Haji memberikan perintah kepada kami segera memberikan perhatian penuh sehingga segera mendapatkan penanganan medis,” imbuhnya.

Dedy juga mengungkapkan untuk pasien jantung bocor Juliandra Salindapen berusia 2 bulan sempat di rawat di Manado telah dinyatakan sembuh dan telah bawah pulang ke Tobelo sedangkan pasien dengan tulang belakang bengkok Anatasya Marengkonda berusia 3 tahun telah berada di Jakarta untuk perawatan lebih lanjut, ”Informasi terakhir, pasien tulang belakang bengkok sudah sampai di Jakarta dan masih berada di Apartemen, besok baru masuk rumah sakit,” tandasnya**(red/km).

Tidak ada komentar