Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati James Uang Melepas CJH Halmahera Barat

HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Halmahera Barat di lepas secara resmi oleh Bupati Halbar James Uang. acara pele...


HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Halmahera Barat di lepas secara resmi oleh Bupati Halbar James Uang. acara pelepasan JCH asal Halbar ini berlangsung hikmah di mesjid Sigi Lamo Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo. Kamis 23 Juni 2022.

Acara pelepasan ini di hadiri oleh Bupati Halbar James Uang, Sekda Sahril Abdul Rajak, Kepala Kemenag, Kejari, Wakapolres, Sebagian SKPD, Tokoh Agama serta Jemaah Calon Haji bersama dengan Keluarga.

Bupati James Uang dalam sambutannya mengatakan Bahwa ibadah haji merupakan rukun yang terakhir dan menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam yang mampu untuk melaksanakannya.

Harapannya agar para calon jemaah haji bisa menjalankan Ibadah dengan baik sehingga terpenuhi segala rukun dan wajib agar nantinya bisa menjadi Haji yang Mabrur. 

Sekda Halbar, Syahril Abd Rajak dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan ibadah haji kali ini cukup ketat. Untuk itu, dia berharap para jemaah menjaga kesehatannya sejak bertolak ke tanah suci hingga kembali ke tanah air.

“Kita di rumah akan mendoakan supaya mereka pergi dengan selamat, sehat dan pulang juga dengan selamat dan sehat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Halmahera Barat Hasbullah Taher menjelaskan, kuota CJH untuk Halbar musim haji 1443 Hijiriah hanya 32 orang yang terdiri dari Kecamatan Jailolo sebanyak 17 orang, Kecamatan Jailolo Selatan 8 orang, Kecamatan Sahu 1 orang dan Kecamatan Ibu dan Ibu Selatan 5 orang serta Kecamatan Loloda 1 orang.

“Klasifikasi jenis pekerjannya ini adalah PNS 8 orang, swasta 9 orang, karyawan BUMN 1 orang, tani nelayan 5 orang dan IRT 9 orang,” terangnya.**(Didi)

Tidak ada komentar