Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gelora Maluku Utara Siap Mengikuti Verpol KPU

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Partai Gelombang Rakyat Indonesia Maluku Utara Menyatakan, Gelora Maluku Utara Siap Mengikuti Verifikasi Partai...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Partai Gelombang Rakyat Indonesia Maluku Utara Menyatakan, Gelora Maluku Utara Siap Mengikuti Verifikasi Partai Politik (Verpol) oleh KPU pada pada Bulan Juni Mendatang.

Hal ini ditandai dengan diterimanya Berkas kelengkapan Verpol dari 4 (Empat) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang diterima langsung oleh Alimin Muhammad sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). 

Penerimaan Berkas tersebut berlangsung di sekretariat DPW Gelora Maluku Utara yang beralamat di Lingkungan Gamayou Kelurahan Makasar Barat Kota Ternate, Minggu (22/05/2022) Malam tadi.

Berkas-berkas tersebut diserahkan langsung oleh DPD Partai Gelora Kota Ternate, Gelora Halmahera Timur, Gelora Kepulauan Sula, dan Gelora Halmahera Barat.

Diselang acara penyerahan Berkas Tersebut Alimin Muhammad menyatakan "DPW Partai Gelora Maluku Utara Siap Mengikuti Verifikasi Parpol Menuju Pemilu 2024" namun tidak menjelaskan secara detail apa saja DPD yang akan diikutkan dalam Verpol.  "Sementara baru 4 DPD yang menyerahkan berkas dalam tahap pertama dan Insyaallah sisanya dijadwalkan penyerahan pada tahap kedua”

“Sementara untuk pembentukan DPD Partai Gelora Malut sudah terbentuk 100% di seluruh kabupaten kota”.Ujar ketua DPW Partai Gelora Alimin Muhammad.

Lanjut Alimin, Perlu diketahui bahwa untuk menjadi partai politik (Parpol) peserta pemilu Parpol harus melalui dua Tahap yang pertama mendaftar di Kemenkumham dan kedua di KPU, pada KPU Parpol harus terbentuk secara struktur kepengurusan 100% pada Tingkat propinsi, Kabupaten kota 75℅ dan Kecamatan 50%.,ujarnya.

Kesiapan Partai Gelora Maluku Utara untuk mengikuti Verpol KPU Tentunya sudah siap dengan segala Syarat yang ada hanya saja DPD mana saja yang d ikutkan dlm verpol Ini belum di Ungkapkan Oleh Alimin, Akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar