Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sunardi Menduga MB Melakukan Transaksi Jual Beli Tanah Hak Waris Orang

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id -  MB diduga Melakukan Transaksi jual beli tanah   milik   hak waris orang yakni  Idi Parang (Man Idi dan Ante Idi...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - MB diduga Melakukan Transaksi jual beli tanah   milik   hak waris orang yakni  Idi Parang (Man Idi dan Ante Idi ) yang berlokasi di Desa Juanga, depan Hotel Molokai yang berada wilaya kabupaten pulau morotai, maluku utara.

Hal tersebut di ucapkan oleh anak hak waris tanah, Sunardi Idi, (27) pada saat di wawancarai oleh wartawan koranMalut.Co.Id., pada Senin (25/5/22).

Menurutnya, tanah yang di jual ,Ego Idi, seluas ukuran 30×30 kepada ibu ani istri Bapak Budi sebagai pembeli tanah., tutur Sunardi Idi

Namun, tanah yang di jual, Ego Idi, ini kepada ibu Ani karena hilaf letak keterangan  tanah sebelah utara itu di isi pantai padahal itu lahan diduga milik  waris Idi Parang Seluas kurang lebih 10×30 Persegi baru dapat laut., Sambung Sunardi Idi anak Ante Idi.

Selain itu  pasca kemudian hari , budi (Pembeli) memberikan tanah seluas kurang lebih 12×30 kepada anak-nya  yang berinisial ,MB,  menjual lahan separuh kepada pemerintah daerah  dan tanah itu diduga  pimiliknya Idi Parang (Man Idi dan Ante Idi ) punya ."terang Sunardi.

Sementara,Sunardi Idi , Juga berharap kepada pembeli dan lebih khusus-nya MB ,mohon pengertiannya supaya kita selesaikan secara kekeluargaan 

Sunardi pun menjelaskan, ukurannya 12x30 di berikan ke MB namun ternyata pada saat pembangunan sudah di bangun dan pihak Ahli Waris Idi Parang (Man Idi &Ante Idi) mengukurnya ternyata sudah kelebihan ukuran yang di jual oleh MB tersebut., Tandasnya

Benar dalam surat jual beli bahwa berbatasan dengan pantai tapi yang perlu di lihat kembali bahwa dalam surat jual beli ukurannya hanya 30x30, nah pertanyaanya yang kelebihan kurang lebih 10x30 meter itu punya siapa., tegas Sunardi.

Terpisah MB, juga mengungkapkan bahwa tanah yang saya jual di depan Hotel molokai itu didalam surat jual beli  tidak ada perbatasan dengan Ante Idi tapi perbatasan dengan laut, ujarnya. 

MB, juga tegaskan apabila tidak senang silakan laporkan ke pihak yang berwajib., tutupnya.**(jk).

Tidak ada komentar