Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

RSUD Bobong Sudah Bisa Melakukan Tindakan Operasi Tahun Ini

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly memastikan pada tahun ini Rumah Sakit Umum D...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly memastikan pada tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong ibukota kabupaten pulau Taliabu mulai melayani tindakan operasi.

hal itu dibuktikan dengan persediaan ruang operasi, sarana pendukung lainnya maupun sumber daya manusia di RSUD Bobong, termasuk tenaga dokter untuk penanganan tindakan operasi.

"Insha Allah tahun ini RSUD bobong sudah bisa melakukan tindakan operasi, sarpras ruang Operasi Kesehatan sudah tersedia, kelengkapan SDM khusus penanganan tindakan operasi, dokter bedah sudah ada, insha Allah juga ahli kandungan, dan penata anastesi" ungkapnya kepada media ini Rabu (9/3/22) pagi tadi.

Disinggung terkait kejelasan keberadaan tenaga dokter untuk tindakan operasi, dia bilang saat ini sedang dipersiapkan pihak rumah sakit, sehingga dirinya belum dapat memastikan kapan tenaga dokter itu bisa aktif bekerja. namun ia berharap kepengurusan para tenaga dokter dapat dipercepat untuk memaksimalkan pelayanan di rumah sakit umum Bobong.

"Semoga direktur RSUD Bobong dapat lebih cepat dalam pengurusannya (dokter). biar operasi di RSUD bisa segera dilakukan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

"Diketahui, bangunan infrastruktur RSUD Bobong saat ini terus ditingkatkan, bahkan ruang operasi dan fasilitas pendukung lainnya pun telah tersedia namun pasien yang membutuhkan operasi belum dapat dilakukan sebab tenaga dokter pendukung sementara dalam upaya.

"Untuk itu, pemerintah daerah dalam pelayanan kesehatan saat ini tidak hanya terfokus pada pelayanan di RSUD Bobong semata, melainkan memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis di RSUD Luwuk Banggai Sulawesi Tengah selaku rumah sakit rujukan.

"Kebijakan pemerintah daerah Pulau Taliabu yang bertujuan untuk mempermudah pasien ekonomi lemah yang membutuhkan penangan pelayanan kesehatan lanjutan itu, ditandai dengan adanya penandatanganan _Memorandum of Understanding_ antara pihak RSUD Luwuk Banggai Sulawesi tengah dan kepala dinas kesehatan pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly di RSUD luwuk pekan kemarin,".**(fr)

Tidak ada komentar