Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dihadiri Ribuan Kader dan Simpatisan, Wilayah Patani Jadi Lubung Suara Partai NasDem

HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Wilayah Patani berpotensi menjadi salah satu lumbung suara partai NasDem, mengingat pada hasil pemilu 2019 NasD...


HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Wilayah Patani berpotensi menjadi salah satu lumbung suara partai NasDem, mengingat pada hasil pemilu 2019 NasDem mampu meraih 1 kursi di DPRD dengan jumlah perolehan suara hampir 2000 sekian.

Hal tersebut disampaikan Abd. Rahim Odeyani, Ketua DPD NasDem Halmahera Tengah pada acara Temu Kader dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Patani Utara, Kecamatan Timur, Kecamatan Patani Barat, Kecamatan Patani dan 22 Dewan Pimpinan Ranting. Selasa (01/03)

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Batu Dua, Kecamatan Patani Utara, dalam acara itu dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai NasDem.

Rahim kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai konsolidasi NasDem untuk memperkuat struktur partai dan kaderisasi di setiap DPC dan DPRT.

 "Mulai tingkatan desa hingga tingkat Kecamatan, konsolidasi ini juga bertujuan untuk mempersiapkan Nasdem sebagai salah satu Partai Politik yang siap mengikuti Pemilu tahun 2024,” ucapnya.

Strategi kaderisasi yang Nasdem lakukan, menurut Rahim, dengan cara membuka selebar-lebarnya terhadap semua lapisan masyarakat. Dengan demikian, partai ini dapat digerakkan oleh semua kader dan fungsionaris dari latar belakang yang berbeda. Tujuannya, kata dia, guna saling melengkapi satu sama lain agar menjadi satu kekuatan.

”Kader dari mana saja, kita seleksi, kita lihat latar belakangnya. Kita ingin mewakili semua profesi sehingga betul-betul Partai Nasdem didukung oleh berbagai pihak yang saling melengkapi,” ujar pria berusia 51 tahun ini.

Rahim yang juga Wakil Bupati Halteng ini bilang, rekrutmen saja tidak cukup untuk bisa membesarkan Nasdem di setiap tingkatan. Untuk itu, setiap kader Nasdem di Kecamatan dan desa jangan hanya melakukan rekrutmen saja. Namun harus bisa memberikan pemahaman yang baik dan kompak. 

“Pesan dari ketua umum Hi. Surya Paloh bahwa setiap kader Nasdem harus menjalankan fungsi partai bukan hanya kemampuan nalar saja, tetapi dengan menggunakan akal sehat, intelejensia otak, gagasan dengan menggunakan hati nurani,” katanya.

Oleh karena itu selain pelantikan pihaknya juga melakukan temu kader dengan tujuan untuk memotivasi dan meningkatkan militansi para kader dalam membangun organisasi yang mengakar.

Sekedar diketahui, dalam acara pelantikan dihadiri Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, dan Bupati Halmahera Tengah, Drs. Edi Langkara.**(red)

Tidak ada komentar